Timnas Indonesia

Uzbekistan Menang, Indonesia Raih Poin Sempurna, Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda akhirnya mencatatkan kemenangan perdananya di Piala Asia U-20 2023 tadi malam. Berhadapan dengan tim asal timur tengah Suriah U-20, skuad asuhan Shin Tae-yong menang tipis dengan skor akhir 1-0.

Untuk diketahui, di laga sebelumnya, kedua tim yakni dan Timnas Suriah sama-sama menelan kekalahan. Arkhan Fikri dkk tumbang dari Timnas Irak U-20. Saat itu, 11 pemain Garuda muda gagal membendung serangan demi serangan anak asuh Emad Mohamed. Alhasil, meski unggul 1 pemain sejak injury time babak pertama, namun Muhammad Ferrari dkk gagal memetik kemenangan. Mereka takluk dari Timnas Irak U-20 dengan skor akhir 2-0.

Padahal, banyak sekali peluang emas yang didapatkan skuad Garuda muda. Terlebih di beberapa menit sejak babak pertama dimulai. Namun dengan kekalahan tersebut, tentu hal itu merupakan sesuatu yang buruk bagi tuan rumah 2023 ini.

Adapun Suriah U-20, anak asuh Mark Wotte itu juga ditumpas oleh tim tuan rumah Uzbekistan U-20. Lucunya, Timnas Suriah U-20 juga dikalahkan dengan skor yang sama seperti laga antara Indonesia Vs Irak U-20. Timnas Uzbekistan meluluhlantakkan skuad muda Suriah U-20 dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan di pertandingan keduanya, dua tim yang sama-sama meraih hasil buruk itu bertemu. Skuad Garuda muda yang dipimpin Muhammad Ferrari berulangkali melakukan serangan-serangannya. Namun sayangnya, selalu dipatahkan oleh barisan lini belakang Timnas Suriah U-20. Begitupula dengan tim lawan. Mustafa Abdullatif juga memimpin skuad muda Suriah untuk membongkar pertahanan Timnas Indonesia.

Namun beruntung bagi Timnas Indonesia. Pada babak pertama, Hugo Samir yang berada di depan pertahanan Garuda muda melepas sepakan keras ke depan yang langsung disambut oleh Hokky Caraka.

Striker muda PSS Sleman itu lalu melakukan beberapa gocekan dan melewati bek lawan. Tepat ketika sang pemain berada di depan kotak 12 pas, eks alumni Garuda Select itu melepas sepakan keras dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras tanpa bisa dicegah oleh kiper Suriah U-20. Skor 1-0 menjadi akhir dari pertandingan babak pertama.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di babak kedua, anak asuh Mark Wotte semakin gencar melakukan serangan demi serangan. Namun sayang, bola selalu dimentahkan oleh barisan pertahanan skuad Garuda muda. Aksi Daffa Fasya Sumawijaya di bawah mistar gawang juga amat memukau. Kiper muda Borneo FC itu melakukan beberapa penyelamatan krusial sehingga sampai pertandingan berakhir Garuda muda tetap unggul 1-0.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong berhasil mendapatkan 3 poin. Sementara itu, Timnas Uzbekistan U-20 kembali mencatatkan kemenangan atas Timnas Irak dengan skor akhir 1-0.

Meskipun skuad Garuda muda memiliki poin yang sama dengan Irak, namun anak asuh Shin Tae-yong itu harus puas berada di posisi ketiga karena selisih gol yang tak lebih baik dari Timnas Irak.

Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-20 2023:

  1. Uzbekistan U-20 (Menang 2, Imbang -, Kalah -) Poin 6

  2. Irak U-20 (Menang 1, Imbang -, Kalah 1) Poin 3

  3. Indonesia U-20 (Menang 1, Imbang -, Kalah 1) Poin 3

  4. Suriah U-20 (Menang -, Imbang -, Kalah 2) Poin 0

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

20 Comments