Timnas Indonesia

Alasan Pelatih Timor Leste Usai Dipermalukan Indonesia: Pemain Kami Habis Tenaga



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Timor Leste U-22 Park Soon Tae buka suara usai dikalahkan U-22 dalam lanjutan grup A SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu 7 Mei 2023, skuad Garuda dan Timnas Timor Leste U-22 memainkan laga ketiganya dalam fase grup. Sebelum pertandingan tersebut digelar, anak asuh Indra Sjafri jauh lebih diunggulkan. Pasalnya, dalam dua pertandingan awal (sebelum laga vs Timor Leste U-22), Rizky Ridho dkk selalu meraih kemenangan. Dua kemenangan itu didapatkan dari Timnas Filipina U-22 (3-0) dan Timnas Myanmar U-22 (5-0).

Begitupula dengan Timnas Timor Leste U-22. Sebelum duel dengan Timnas Indonesia U-22, anak asuh Park Soon Tae itu baru saja mengalahkan Timnas Filipina U-22 dengan skor meyakinkan 3-0. Akan tetapi, di laga perdananya, mereka dikalahkan oleh Timnas Myanmar U-22 1-0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun Timnas Timor-Leste U-22 tak patah arang. Berhadapan dengan tim yang memiliki kualitas lebih tinggi darinya, skuad Timor Leste tetap tampil menekan. Akibatnya, skuad Garuda di awal-awal pertandingan kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Namun untungnya, skuad Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuan. Pada menit ke-45, Fajar Fathurrahman mengirimkan umpan ke depan gawang Timor Leste U-22. Striker muda Ramadhan Sananta sukses menyambut bola dengan sundulannya. Gol pun bersarang ke gawang sang lawan. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuad Timnas Indonesia kembali menguasai pertandingan. Serangan demi serangan digencarkan oleh anak asuh Indra Sjafri itu. Dan pada akhirnya, dua gol tambahan berhasil dilesakkan oleh skuad Garuda. Dua gol tambahan itu dicetak oleh pemain yang sama yaitu Fajar Fathurrahman. Jadi, selain mencatatkan assist, pemain muda Borneo FC itu juga melesakkan dua gol. Dua gol tersebut mempertegas dirinya sebagai top skor sementara SEA Games 2023. Sebab di dua laga sebelumnya (Vs Filipina U-22 dan Myanmar U-22), sang pemain juga mencetak golnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Alhasil, berkat dua gol tambahan itu, Timor Leste tumbang dari Indonesia 3-0.

Pasca pertandingan, pelatih Timor Leste U-22 Park Soon Tae memberikan pandangannya terkait kekuatan sang lawan. Katanya, laga melawan Indonesia sangat ketat sehingga membuat anak asuhnya kehabisan tenaga.

“Laga melawan Indonesia cukup ketat dan membuat pemain kelelahan. Indonesia sangat kuat pada pertandingan tadi,” ujar Park Soon Tae.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang. Begitu juga kami ucapkan terima kasih kepada pelatih di setiap negara peserta SEA Games 2023,” kata Park memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid