Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia kontra Malaysia



SEA Games 2021 : Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia kontra Malaysia

Indonesia vs Malaysia

NOBARTV NEWS – Jika Egy Maulana Vikri tidak bisa tampil di laga perebutan tempat ketiga kontra Timnas Malaysia U-23 nanti, maka skuad asuhan Shin Tae-Yong hanya memiliki empat pemain cadangan di skuadnya. Padahal, laga ini tidak kalah pentingnya dengan laga final antara Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Thailand U-23.

Meskipun emas tidak mungkin untuk diraih, namun laga melawan Timnas Malaysia U-23 teramat penting. Selain tentunya untuk menyematkan diri sebagai tim ke-tiga terbaik sepanjang turnamen, kemenangan atas Malaysia juga membuktikan diri jika negara kita, lebih baik dari sang tetangga.

Sayang, di saat-saat menghadapi negeri jiran, kita malah harus terpincang karena absennya beberapa pemain andalan.

Pertama adalah Elkan Baggott. Pemain jangkung milik Ipswich Town itu tidak mendapatkan restu untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sedari awal turnamen SEA Games 2021 berjalan, sang bek tidak pernah sekalipun bergabung dengan Marc Klok dkk.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kedua, Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Tiga pemain tersebut dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah di laga semi-final (vs Thailand U-23) kemarin. Padahal, Ricky Kambuaya merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan sejak Timnas Indonesia U-23 menjalani laga perdananya (vs Vietnam U-23) di fase grup hingga babak semi-final.

Ketiga, Egy Maulana Vikri. Egy mendapatkan cidera di laga kontra Timnas Thailand U-23. Ia tampak meringis kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan. Jika kondisinya tidak memungkinkan untuk bermain lagi, maka timnas Indonesia U-23 kini menyisakan 15 nama yang siap untuk bermain.

Dengan demikian, maka Timnas Indonesia U-23 hanya menyisakan empat pemain cadangan – yang salah satunya adalah posisi penjaga gawang.

“Sekarang, kami kehilangan banyak pemain karena cidera dan larangan bermain,” tutur Shin Tae-Yong.

“Ada pemain yang juga tidak bisa bergabung ke sini (Elkan Baggott). Jadi saya masih belum tahu bagaimana cara untuk mempersiapkan tim menghadapi laga terakhir,” lanjutnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Terlepas dari hal itu, kami pasti akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Berikut prediksi skuad Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Timnas Malaysia nanti :

Starting Line Up :

GK : Ernando Ari
DF : Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto (C), Alfeandra Dewangga
MDF : Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Marselino Ferdinan
WINGER dan CF : Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Irfan Jauhari

Cadangan :

GK : Adi Satryo
DF : Rio Fahmi
CF : Muhammad Ridwan dan Ronaldo Kwateh

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid