Timnas Indonesia

Tim Analis Timnas Thailand Waspadai 9 Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS akan menjadi lawan ketiga juara bertahan Thailand di grup A 2022. Meski laga tersebut akan dilangsungkan di matchday ke-tiga, namun tim analis Thailand sudah mengantongi nama-nama yang wajib diwaspadai dari skuad asuhan Shin Tae-yong itu.

Sebagaimana diketahui, pertemuan terakhir kedua tim ini tersaji di partai final Piala AFF 2020. Saat itu, skuad Garuda Indonesia tumbang dengan skor agregat 6-2. Egy Maulana Vikri dkk dipecundangi 4-0 di leg kedua – dan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 di leg kedua. Timnas Indonesia disebut terlambat panas di laga final tersebut.

Namun di edisi kali ini, pertemuan kedua tim akan tersaji lebih cepat. Tergabung di grup A, Thailand dan Indonesia juga akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Timnas Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam untuk lolos ke fase gugur atau babak semi-final.

Nantinya, hanya dua tim terbaik yakni peringkat satu dan dua yang berhak maju ke babak berikutnya.

Adapun laga antara Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 ini akan dilangsungkan pada tanggal 29 Desember 2022. Laga tersebut akan menguntungkan bagi Timnas Indonesia karena skuad Garuda akan bertindak sebagai tuan rumah. Jika berjalan sesuai jadwal, laga itu akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Meski laga tersebut masih jauh dari jadwal karena Thailand sendiri akan memainkan dua laga sebelumnya, namun tim analis mereka bekerja sejak dini. Bahkan, dari hasil analisis yang mereka lakukan, ada 9 pemain yang Garuda Indonesia yang masuk dalam daftar pemain yang wajib untuk timnya waspadai.

Dilansir dari laman facebook resmi FA Thailand, tim berjuluk Gajah Perang itu masih mewaspadai nama-nama abroad yang di edisi sebelumnya juga turun membela Timnas Indonesia.

“Kekuatan para pemain harus didasarkan pada edisi tahun lalu seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Elkan Baggott, dan Witan Suleiman,” tulis FA Thailand.

Thailand juga mewaspadai para pemain naturalisasi seperti Jordi Amat yang disebutnya memiliki pengalaman baik karena pernah bemain dengan nama-nama beken seperti David de Gea hingga Dani Carvajal.

“Termasuk penambahan Jordi Amat, bek tengah yang dinaturalisasi dari Spanyol. Memiliki pengalaman bermain untuk timnas Spanyol di level U-17 dan U-21 bersama pemain kelas dunia seperti David de Gea, Isco, Dani Carvajal, dan Pablo Sarabia.”

“Dan Sandy Walsh, bek naturalisasi asal Belgia yang memperluat KV Mechelen di , dia telah memainkan 17 pertandingan, mencetak 2 gol dan memberikan 1 assist,” tambahnya lagi.

Selain nama-nama di atas, Thailand juga mewaspadai kehadiran striker gaek Ilija Spasojevic dan wonderkid muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan.

“Atau bahkan striker veteran berusia 35 tahun seperti Ilija Spasojevic, yang dinaturalisasi dari Montenegro, berhak bergabung dengan tim ini. Juga bersama bintang muda menjanjikan seperti Marselino Ferdinan, pemain muda berusia 18 tahun yang sudah masuk tim utama,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments