Timnas Indonesia

Garuda Muda Lumat Suriah, STY Puji Habis Anak Asuhnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda sukses mendulang poin penuh di pertandingan keduanya dalam ajang Piala Asia U-20 2023. Berhadapan dengan skuad muda Suriah U-20, anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 1-0.

Sebagaimana diketahui, di laga sebelumnya atau di laga perdana skuad Garuda muda kemarin, Hokky Caraka dkk tumbang atas Timnas Irak U-20. Saat itu, skuad Garuda muda dihantam dua gol tanpa balas. Meski unggul jumlah pemain sejak injury time babak pertama, namun skuad asuhan Shin Tae-yong tak mampu mencetak gol satu pun.

Bahkan, mirisnya lagi, gawang Daffa Fasya Sumawijaya lagi-lagi dibobol di injury time babak kedua meski sudah unggul jumlah pemain. Pasca laga saat itu, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya banyak melakukan kesalahan. Sang pelatih tak menyalahkan faktor lain kecuali penampilan anak asuhnya itu.

Namun kabar baiknya, di laga kedua fase grup tadi malam, skuad Garuda muda akhirnya mencatatkan kemenangan perdananya. Satu-satunya gol yang dicetak striker PSS Sleman Hokky Caraka membuat U-20 meraup poin penuh. Sementara itu, sang lawan Suriah U-20 kini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraup poin sama sekali. Sebelumnya, anak asuh Mark Wotte itu digilas tuan rumah Uzbekistan U-20 dengan skor telak 2-0.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pasca pertandingan tadi malam, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya. Sang pelatih bersyukur dan bangga dengan kerja keras anak asuhnya yang luar biasa hingga menit akhir pertandingan. Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para skuadnya yang sudah berjuang dalam pertandingan tersebut.

“Saya berterima kepada para pemain Indonesia yang sudah berjuang keras hingga menit akhir pertandingan, mereka menunjukkan sikap yang luar biasa,” kata Shin di sesi konferensi pers pasca pertandingan.

“Dalam beberapa hari belakangan, berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri kepada pemain kami. Saya pikir pemain kami telah menunjukkan kapasitasnya, mungkin 80 persen kapasitas telah ditunjukkan dari performa pemain,” ujarnya menambahkan.

Namun sayangnya, meski skuad Garuda muda sudah meraih satu kemenangan, namun mereka masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023. Sebab di pertandingan lainnya, tim tuan rumah Uzbekistan U-20 kembali mencetak kemenangan atas Timnas Irak U-20. Skuad muda Uzbekistan menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dua kemenangan berturut-turut tersebut membuat Uzbekistan U-20 bertengger di peringkat pertama klasemen Grup A dengan catatan 6 poin. Sementara itu, Timnas Irak U-20 yang semalam kalah dari Uzbekistan bertengger di peringkat kedua dengan torehan 3 poin. Di posisi ketiga, skuad Garuda muda dengan jumlah poin yang sama dengan Irak. Sedangkan di posisi buncit ditempati Timnas Suriah U-20 yang selalu menelan kekalahan dari dua pertandingan berturut-turut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments