Timnas Indonesia

Indra Sjafri Tunggu Momen Tepat untuk Panggil 7 Pemain Garuda Muda ke TC Timnas U-22

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2023 ini, Indra sudah memanggil 36 pemain Timnas U-22. Selain itu, ia juga akan membawa 7 pemain Garuda muda untuk ikut dalam TC tersebut. Akan tetapi, Indra menunggu momen yang tepat untuk memanggil mereka.

Sebagaimana diketahui, di waktu yang sangat dekat ini, skuad Timnas U-22 akan kembali beraksi dalam sebuah even SEA Games 2023. Untuk edisi tahun ini, SEA Games akan digelar di Phnom Penh, Kamboja.

Menariknya, untuk cabang olahraga sepak bola putra, Kamboja membuat peraturan yang berbeda dibanding dengan edisi sebelumnya. Peraturan tersebut adalah setiap tim hanya boleh mendaftarkan pemain dengan usia di bawah 22 tahun. Di edisi sebelumnya, batas maksimum usia pemain adalah 23 tahun. Peraturan kedua adalah Kamboja selaku penyelenggara menghapus kuota pemain senior. Sebelumnya, ada tiga pemain senior yang diperbolehkan untuk masuk ke setiap tim. Jadi, untuk SEA Games kali ini, ke-20 pemain yang didaftarkan benar-benar berusia maksimal 22 tahun.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Indra Sjafri, sang pelatih sudah mulai menyeleksi pemainnya sejak 1 Maret kemarin. Dan pemusatan latihan yang sedang dilakukan saat ini merupakan seleksi tahap akhir. Di seleksi tahap akhir ini, Indra memanggil beberapa pemain senior yang berusia di bawah 22 tahun seperti Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, hingga Rizky Ridho. Selain itu, ia juga membawa beberapa eks pemain kelompok umur seperti David Maulana, Beckham Putra, sampai Bagas Kaffa.

Menariknya, tidak hanya memanggil nama-nama di atas, Indra juga bakal mengikutsertakan 7 pemain Garuda muda untuk TC kali ini. Keputusan itu diambil Indra setelah skuad Garuda muda pimpinan Shin Tae-yong batal tampil di 2023. Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan Indra untuk memanggil beberapa pemain inti dari tim muda tersebut.

Sebelum memutuskan untuk memanggil mereka, Indra juga telah berkoordinasi dengan sang pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi, kata Indra lagi, ia masih menunggu waktu yang tepat untuk memanggil mereka karena kondisi psikis yang masih belum pulih pasca batal tampil di Piala Dunia U-20 tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Termasuk lagi menunggu timing yang pas untuk memanggil anak-anak Timnas [Indonesia] U-20,” kata Indra Sjafri di TC hari pertama Sabtu (01/04) kemarin.

“Karena bagaimanapun secara psikis, mereka masih berduka. Dan saya berusaha untuk membangkitkan semangat dia kembali untuk bisa bergabung di Timnas SEA Games,” ujar Indra menambahkan.

Selain menunggu para pemain Garuda muda, Indra juga sedang menanti kehadiran pemain PSM Makassar yang di hari pertama TC kemarin (01/04) masih merayakan gelar juara Liga 1.

“Pada hari pertama ada beberapa yang hari ini masih ada pertandingan. Nanti setelah itu mereka akan datang ke sini, termasuk juga dari PSM, tentu mereka lagi happy ya karena juara,” kata Indra lagi.

“Setelah itu kami berharap secepat mungkin dia bergabung di tim SEA Games,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments