Timnas Indonesia

Laga Indonesia Vs Filipina Raih Jumlah Penonton Terbanyak Kedua di Bawah Kamboja



NOBARTV NEWS – Laga Vs Filipina Sabtu kemarin menjadi laga dengan jumlah penonton kedua terbanyak di ajang SEA Games 2023.

Seperti yang diketahui, seluruh tim sudah memainkan laga perdananya di cabor (cabang olahraga) sepak bola putra SEA Games 2023. Hanya beberapa tim yang sudah memainkan dua pertandingan. Contohnya seperti Timnas Timor Leste U-22 yang diketahui sudah bermain sebanyak dua kali.

Namun menariknya, dalam pertandingan pertama kemarin, yang di mana Timnas Indonesia U-22 bertemu dengan Timnas Filipina U-22, ternyata, laga tersebut memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak kedua di SEA Games 2023. Jumlah penonton tersebut terbanyak kedua di bawah laga tuan rumah Timnas Kamboja U-22 melawan Timor Leste U-22 di hari yang sama.

Dilansir dari ASEAN Football, jumlah penonton yang hadir di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Filipina U-22 berjumlah 14.500 orang. Sementara itu, laga Timnas Kamboja U-22 vs Timnas Timor Leste U-22 disaksikan oleh 29.985 pasang mata.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun laga antara juara bertahan Timnas Vietnam U-22 dengan Timnas Laos U-22 hanya disaksikan oleh 3.925 orang. Di posisi keempat dengan jumlah penonton terbanyak diisi oleh laga antara Timnas Thailand U-22 dan Timnas Singapura U-22 dengan jumlah penonton 3.775 orang.

“Kehadiran penonton sepak bola SEA Games 2023: 29.985 (CAMBODIA 4-0 TIMOR LESTE), 14.500 (INDONESIA 3-0 PHILIPPINES), 3.925 (VIETNAM 2-0 LAOS ), dan 3.775 (THAILAND 3-1 SINGAPURA),” tulis ASEAN Football.

Untuk ukuran tim tuan rumah, penonton di laga Timnas Kamboja U-22 vs Timnas Timor-Leste U-22 terbilang cukup banyak. Pasalnya, ketika Vietnam menjadi tuan rumah di edisi sebelumnya (SEA Games 2021), jumlah suporter yang hadir hanya 20 ribuan orang.

Akan tetapi, wajar saja untuk SEA Games tahun ini memiliki banyak penonton banyak – bahkan tak hanya dari cabor sepak bola putra saja. Pasalnya, Pemerintah Kamboja menggratiskan tiket untuk seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan termasuk dengan cabor sepak bola putra.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kesempatan itu pula yang dimanfaatkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh Kamboja untuk mengajak para WNI untuk menyaksikan langsung pertandingan yang menghadirkan atlet tanah air.

“Karena pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan, kami akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh. Pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah Putih selama di sana,” kata Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim.

Besok, Kamis 4 Mei 2023, skuad Timnas Indonesia akan kembali memainkan game keduanya di SEA Games 2023. Apakah jumlah suporter yang hadir akan melebihi jumlah yang pertama?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Dilansir dari ASEAN Football, jumlah penonton yang hadir di laga Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Filipina U-22 berjumlah 14.500 orang. Sementara itu, laga Timnas Kamboja U-22 vs Timnas Timor Leste U-22 disaksikan oleh 29.985 pasang mata