Timnas Indonesia

Kocak! STY Baru Tahu Ada Tim Bernama Burundi



NOBARTV NEWS – Tadi malam, skuad Garuda Indonesia sukses mengalahkan Timnas Burundi di laga pertama FIFA Matchday bulan Maret ini. Lucunya, di sesi konferensi pers kemarin, STY melontarkan sebuah kalimat kocak.

Sebagaimana diketahui, laga perdana antara Timnas Indonesia melawan tim asal Afrika Burundi telah selesai dilakukan pada malam hari tadi. Di laga tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol kemenangan skuad Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Tiga gol tersebut dicetak pada babak pertama. Di babak kedua, alih-alih mencetak gol tambahan, gawang Syahrul Trisna justru dibobol oleh sang lawan. Alhasil, Marc Klok dkk menang dengan skor akhir 3-1.

Selanjutnya, skuad Garuda Indonesia akan kembali melawan tim yang sama serta di lokasi yang sama juga. Laga tersebut akan dihelat lagi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 28 Maret mendatang.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Lucunya, di sesi konferensi pers-nya sebelum laga kemarin, Shin Tae-yong mengaku kalau ia baru tahu ada tim bernama Burundi di wilayah Afrika. Bahkan, bukan hanya Shin Tae-yong saja. Barangkali, banyak masyarakat Indonesia juga baru tahu tentang negara ini.

Jamaknya, ketika menyebut benua Afrika dan sepak bola, biasanya kita akan lebih mengenal nama-nama seperti Nigeria, Mesir, Maroko, Senegal, hingga Pantai Gading. Jarang terdengar – atau bahkan tak terbesit sedikitpun nama Timnas Burundi. Sehingga, adalah hal yang wajar jika Shin Tae-yong juga tidak mengetahuinya.

“Dengan adanya pertandingan FIFA Matchday lawan Burundi, saya baru saja tahu ada tim Burundi di Afrika,” kata Shin Tae-yong kemarin.

“Mungkin kalau berkata seperti ini, bisa saja banyak yang hujat. Tapi saya belum tau ada negara Burundi sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Hingga akhirnya, karena Timnas Indonesia bakal melawan Burundi, maka STY pun mau tak mau mencari tahu tentang calon lawannya tersebut. Kata Shin, Timnas Burundi sama halnya dengan tim Afrika lainnya yang juga memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

“Jadi dengan adanya uji coba ini, saya mulai nonton pertandingannya. Dan tetep juga kayak tim Afrika, punya keunikan sendiri dari tim Afrika.”

“Kita akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok,” pungkasnya saat itu.

Alhasil, dari persiapan yang disebutnya itu, pada malam hari tadi, tim yang diasuhnya itu sukses mengalahkan sang lawan.

Lalu, bagaimana dengan laga kedua melawan Burundi nanti? Mampukah eks pelatih Seongnam Ilhwa itu membawa kemenangan kedua untuk Marc Klok dkk?

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kocak! STY Baru Tahu Ada Tim Bernama Burundi yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment