Timnas Indonesia

Jeam Kelly Targetkan Emas untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Striker muda Timnas U-22 Jeam Kelly Sroyer berhasrat untuk membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Indra masih menggelar pemusatan latihan untuk skuad Garuda Indonesia sebelum mentas di even SEA Games 2023. Pemusatan latihan kali ini merupakan gelombang ke-tiga setelah gelombang pertama dan kedua dilakukan pada bulan Maret lalu.

Di pemusatan latihan gelombang ketiga yang dimulai sejak tanggal 1 April kemarin, Indra baru memulangkan 11 pemain. Sementara itu, sisanya masih bertahan di TC (training center) tersebut. Salah satu pemain yang masih bertahan adalah Jeam Kelly Sroyer.

Jeam Kelly Sroyer merupakan striker muda usia 20 tahun yang saat ini tercatat sebagai punggawa klub Liga 1 Persik Kediri. Ia menjadi salah satu pemain yang bersaing untuk merebut posisi penyerang utama Timnas Indonesia. Selain dirinya, beberapa sosok bakal menjadi pesaing striker kelahiran Biak 11 Desember 2002 itu. Salah satunya adalah Ramadhan Sananta. Diketahui, Sananta merupakan striker PSM Makassar yang baru saja membawa klubnya finis sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selain Sananta, Jeam Kelly juga akan bersaing dengan Hokky Caraka, Irfan Jauhari, hingga Titan Agung.

Meksipun demikian, Jeam Kelly tak patah arang. Ia siap untuk membuktikan kualitasnya untuk menjadi salah satu pemain potensial yang dibawa oleh Indra ke SEA Games nanti. Tak sekadar dibawa semata, namun Jeam Kelly berhasrat untuk membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara.

“Target saya bersama Timnas harus bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia. Sebelum itu saya harus bisa terpilih dalam skuad SEA Games,” kata Jeam Kelly di kanal youtube PSSI TV.

Namun sejauh ini, Jeam Kelly mengaku belum bisa tampil maksimal dengan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, ia akan terus menerus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada pada dirinya itu.

“Evaluasi hari ini harus perkuat pertahanan dan perbaiki finishing kita di depan gawang. Kalau untuk saya masih banyak kehilangan bola, kehilangan posisi. Itu harus diperbaiki,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Jika ingin menjadi skuad inti Timnas Indonesia di SEA Games nanti, dua laga uji coba melawan Lebanon dalam waktu dekat ini adalah wadah yang tepat baginya untuk membuktikan diri. Laga melawan Lebanon akan tersaji pada malam hari nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Laga tersebut akan kembali diulang pada Minggu 16 April mendatang di lokasi yang sama.

Mampukah striker yang musim ini mencetak 1 gol untuk Persik Kediri itu membuktikan dirinya? Lantas dibawa Indra ke SEA Games 2023 – dan berakhir manis dengan membawa negaranya keluar sebagai juara?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid