Timnas Indonesia

Pelatih KV Mechelen Ngeri Lihat Cedera Kaki Sandy Walsh: Anda Bisa Lihat Tulangnya!



NOBARTV NEWS – Pelatih KV Mechelen Steven Defour bergidik nyeri dengan cedera yang didapatkan Sandy Walsh tadi malam. Pelatih berkebangsaan Belgia itu menyebut cedera di pergelangan kaki Sandy membuat tulangnya kelihatan.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, Sandy Walsh kembali beraksi bersama rekan-rekannya di KV Mechelen. Kali ini, mereka menjamu tim papan atas Club Brugge di AFAS Stadium dalam lanjutan Jupiler Pro League (kasta tertinggi ).

Sebelum laga ini digelar, KV Mechelen sempat melakukan laga tandang ke markas KRC Genk. Sayangnya, di laga tandangnya itu, anak asuh Steven Defour tersebut dikalahkan dengan skor telak 4-0. Oleh karenanya, di laga melawan Club Brugge, ditambah dengan bertindak sebagai tuan rumah, maka jelas di laga ini Steven Defour memasang target kemenangan bagi tim-nya.

Pemain-pemain terbaik diturunkan sebagai line up oleh sang pelatih. Salah satunya adalah bek sayap Sandy Walsh. Walsh menempati posisi fullback kanan sebagaimana yang sering ia lakukan.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sayangnya, di laga ini, Sandy yang diharapkan tampil dominan justru terpaksa harus diganti. Eks Zulte Waregem itu mengalami cedera yang cukup serius di area pergelangan kakinya. Benturan keras yang ia lakukan membuat darah mengalir dari pergelangan kaki sang pemain.

Pelatih KV Mechelen Ngeri Lihat Cedera Kaki Sandy Walsh: Anda Bisa Lihat Tulangnya!
Sepatu serta kaus kaki Sandy Walsh pasca cedera tadi malam

Alhasil, kondisi itu membuat Sandy mau tak mau harus diganti. Tanpa kehadiran Sandy, KV Mechelen menderita kekalahan dengan skor akhir 0-2. Dua gol yang dilesakkan oleh skuad Club Brugge dihasilkan pada babak kedua – yang di mana saat itu Sandy sudah tidak bermain.

Pasca pertandingan, Steven Defour memberikan keterangannya terkait kondisi pemainnya terutama Sandy Walsh. Katanya, cedera yang dialami oleh Sandy cukup serius. Bahkan, sang pelatih sedikit ngeri setelah tahu dan melihat langsung kondisi pergelangan kaki pemain andalannya itu. Tulang pada bagian pergelangan kaki Sandy Walsh, kata Steven Defour kelihatan. Hal ini menunjukkan kalau cedera itu serius dan penyebab terjadinya cedera itu juga cukup besar.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

“Kami berada di situasi sulit, dan kondisi itu sangat menyakitkan. Kami juga kehilangan dua pemain,” terang Steven Defour.

“Mungkin untuk beberapa waktu, manajemen pertandingan perlu mempertimbangkan ini ketika melihat gambarnya,” kata Defour melanjutkan.

“Mungkin ini tidak disengaja, tetapi benturan itu terjadi dan Anda bisa melihat tulang Sandy Walsh,” ceritanya lagi.

Selain Sandy, terdapat salah satu pemain KV Mechelen lainnya yang juga terkena cedera dari laga tersebut. Adalah Raemaekers, kata Defour, terdengar suara retak pada lutut sang pemain.

“Raemaekers mendengar suara retak di lututnya, yang mungkin merupakan cedera ligamen,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid