Timnas Indonesia

Pemain Muda Jebolan Ajax Amsterdam Mengaku Siap Membela Timnas Indonesia



Shayne Pattynama
Shayne Pattynama

NEWS NOBARTV –  Pemain muda jebolan Ajax Amsterdam bernama Shayne Pattynama mengaku siap membela .

Semenjak dilatih oleh Shin Tae-yong kini sudah mulai banyak rumor para pemain keturunan Indonesia yang ingin dan akan segera membela Timnas Indonesia.

Sebut saja seperti Sandy Walsh, Jordi Amat dan lainnya, kini ada pemain baru yang menjadi perbincangan para suporter Indonesia yaitu Shayne Payttynama.

Memiliki nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama, pemain berdarah Indonesia Belanda yang mempunyai darah Indonesia karena sang ayah berasal dari Semarang.

Kelahiran 11 Agustus 1998, Shayne Pattynama kini berusia 23 tahun tentu usia yang masih cukup muda dan kini ia bermain di membela klub  Vikin FK Stavanger.

Dirinya masih berkesempatan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia dikarenakan sang pemain belum pernah menjadi pemain atau bermain di Timnas Belanda senior.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Keinginannya untuk membela Timnas Indonesia bukan hanya sekdar omongan belaka, dirinya juga membahas hal ini kepada pemain Belanda yang memilih membela Timnas Indonesia yaitu Jhonny Van Beukering.

Dalam platform Youtube channel Yussa Nugraha pada tahun 2020, Shayne Pattynama mengatakan bahwa dirinya sering mendengar Timnas Indonesia dan apabila tawaran untuk memperkuat Timnas Indonesia datang maka ia akan menerimanya.

”Aku sering mendengar Timnas Indonesia. Kalau panggilan itu datang, aku akan bilang ya,”tutur Shayne Pattynama di kanal YouTube Yussa Nugraha pada 2020.

Shayne Pattynama juga mengatakan akan merasa sangat terhormat apabila bermain untuk Timnas Indonesia.

”Sebuah kehormatan bermain di Timnas Indonesia,”lanjutnya.

Pengetahuannya terhadap Indonesia sudah ditumbuhkan sejak kecil melalui orang tuanya, orang tua Shayne Pattynama mengajarinya 2 bahas yaitu Belanda dan Indonesia, namun dia kesulitan mempelajari dua bahasa dan akhirnya ia memilih bahasa yang sering ia gunakan yaitu bahasa Belanda.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Sejak kecil, orang tua ingin mendidik kami dua bahasa (Indonesia dan Belanda). Tapi, itu agak sulit sehingga kami akhirnya hanya fasih berbahasa Belanda,”ungkap Pattynama masih di kanal Youtube Yussa Nugraha.

Catatan terbaiknya adalah ia pernah membela Jong Utrecht di divisi 2 , memiliki postur tubuh yang cukup besar dengan tinggi 180 cm Shayne Pattynama diharapkan segera membela Timnas Indonesia.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.