Timnas Indonesia

Lepas Skuad Timnas U-22 ke SEA Games 2023, Erick Thohir Terharu

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dalam sesi konferensi pers-nya kemarin (21/04), Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku terharu ketika ia menghadiri acara pelepasan skuad Garuda Indonesia ke SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (21/04) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat kemarin, PSSI melakukan sesi konferensi pers-nya ketika mengumumkan 20 pemain untuk SEA Games 2023. Dalam acara tersebut, hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir beserta Waketum Zainudin Amali. Keduanya juga didampingi oleh anggota Exco PSSI lainnya.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir pula 18 pemain terpilih yang sudah mengikuti pemusatan latihan sejak beberapa minggu yang lalu. Sementara itu, dua pemain lainnya yaitu Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan masih berada di luar negeri. Meski demikian, keduanya dipastikan akan segera bergabung sebelum skuad Garuda bertolak ke Kamboja Selasa 25 April mendatang.

Di sesi konferensi pers tersebut, Erick Thohir mendapatkan kesempatan untuk memberikan keterangannya terkait hasil seleksi berikut dengan dipilihnya 20 nama tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Tapi memang ini pilihan yang harus dijalankan, kita menyiapkan tim yg siap terutama mental. Dan di sinilah hari ini kita sudah memilih 20 pemain dan akan didaftarkan coach ke KOI langsung,” terang Erick Thohir.

Erick sengaja melakukan pertemuan dengan pemain dan ofisial sebelum mereka berangkat ke Kamboja. Hal itu dilakukan Erick demi mendengar langsung perasaan serta harapan para pemain dan pelatih sebelum bermain di SEA Games 2023.

“Jadi tadi kita bertemu pemain, ofisial, dan Exco, manajemen dan semua untuk bicara dari hati ke hati, apa yang kita targetkan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia mengaku terharu dengan ucapan para pemain terkait target yang diusungnya.

“Saya terharu karena bicara target ini justru para pemain yang berbicara kita mau yang terbaik, kita mau coba buat Indonesia, betul? Betul (jawab para pemain). Tidak ada suruhan, tidak ada paksaan kan? Tidak (pemain menjawab),” kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Erick beserta PSSI berjanji untuk terus memberikan dukungan kepada para pemain. Tidak hanya untuk berlaga di SEA Games 2023 saja, namun untuk even-even selanjutnya yang bakal mereka mainkan. Hal itu dilakukan (memberikan dukungan) dengan harapan sepak bola Indonesia jadi lebih berprestasi di kemudian hari.

“Jadi kami sebagai PSSI tentu, Exco, ofisial, kita mensuport dan mendorong, dan menjaga generasi kita ini untuk tidak hanya berjuang untuk SEA Games 2023, tetapi juga event-event besar ke depan dan kita serius menjadikan masa depan sepak bola Indonesia seperti yang selalu kita sampaikan yang namanya berprestasi,” ujar Erick menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments