Timnas Indonesia

Ronaldo Kwateh Tampak di Laga Perdana Garuda Muda, TC Timnas U-20 Tinggal Menyisakan Dua Nama!



NOBARTV NEWS – Winger Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Kwateh sudah tampak berada di Indonesia. Dengan demikian, tersisa dua pemain lagi yang belum mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda muda.

Sebagaimana diketahui, TC Garuda muda sudah dimulai sejak tanggal 1 Pebruari kemarin. Namun tak semua pemain sudah bergabung dengan pemusatan latihan tersebut. Salah dua pemain yang berada di luar negeri yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh belum pernah sama sekali mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, beberapa pemain memang masih ditahan oleh klubnya. Dua klub yang ogah melepas pemainnya adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung. Persib menyerahkan seluruh pemainnya ketika TC Garuda muda sudah memasuki minggu ketiga. Sementara Persija, dari 9 pemain yang diminta, mereka baru melepas 8 nama saja.

Menariknya, dalam Turnamen Mini PSSI tadi malam, satu punggawa Garuda muda yang belum pernah sama sekali mengikuti TC tersebut akhirnya hadir. Adalah Ronaldo Kwateh, winger lincah yang baru saja tiba dari Turki itu datang guna memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Ronaldo sebelumnya sudah berada di Turki sejak Januari lalu. Ia bersama sang agen yakni Julius Kwateh berada di negara Eropa itu dalam rangka melakukan negosiasi dengan salah satu klub kasta kedua di sana. Dan beberapa hari lalu, Ronaldo dinyatakan resmi menjadi milik klub divisi kedua Liga Turki Bodrumspor. Di klub tersebut, Ronaldo dikontrak hingga tahun 2025.

Namun ia tak serta merta bisa meninggalkan Turki setelah resmi menjadi milik klub tersebut. Ia harus menunggu proses administrasi perpindahan hingga selesai. Beruntungnya, klub barunya itu memperbolehkan Ronaldo untuk pulang ke Indonesia. Baik untuk mengikuti TC tersebut juga untuk tampil di Piala Asia U-20 2023.

Dengan demikian, beberapa saat setelah mendapatkan restu itu, Ronaldo dan agennya pun pulang ke Indonesia. Namun sayangnya, eks pemain Madura United itu tak bisa turun langsung di laga perdana Timnas Indonesia melawan Fiji dalam ajang Turnamen Mini PSSI tadi malam. Meskipun demikian, ia hadir di tengah-tengah mereka guna memberikan semangat serta dukungannya.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Dengan kehadiran Ronaldo Kwateh itu, maka skuad Garuda muda tinggal menyisakan dua nama lagi. Keduanya sama-sama belum pernah mengikuti pemusatan latihan tersebut. Adalah Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan. Ferrari masih ditahan oleh Thomas Doll di Persija Jakarta sekaligus menjadi satu-satunya pemain Persija yang belum pernah dilepas ke TC Garuda muda. Sedangkan Marselino Ferdinan, meskipun lebih dulu diresmikan menjadi milik klub Belgia KMSK Deinze daripada Ronaldo yang dikontrak oleh Bodrumspor, namun eks pemain Persebaya Surabaya itu belum juga bergabung sampai saat ini.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ronaldo Kwateh Tampak di Laga Perdana Garuda Muda, TC Timnas U-20 Tinggal Menyisakan Dua Nama! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments