BRI Liga 1

Thomas Doll Sangkal Komentar Luis Milla soal Persija Belum Siap Pasca Ditundanya Laga Kontra Persib Bandung



NOBARTV NEWS – Thomas Doll menyangkal komentar Luis Milla terkait alasan Persija mengajukan penundaan terhadap laga super antara Macan Kemayoran Vs Maung Bandung. Luis Milla menyebut Persija belum siap untuk bertanding – namun pelatih asal Jerman itu membantahnya.

Sebagaimana diketahui, laga antara Persija Vs Persib sejatinya akan dilangsungkan pada hari ini. Namun laga tersebut terpaksa ditunda karena manajemen Persija mengajukan penjadwalan ulang kepada PT LIB (Liga Indonesia Bersatu) selaku operator Liga 1.

“PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi -2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis PT Liga Indonesia Bersatu dalam laman resminya.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” lanjut rilisan yang ditulis PT LIB tersebut.

Menanggapi penundaan itu, pelatih Persib Bandung Luis Milla meradang. Eks pelatih itu menyebut sang lawan belum siap karena beberapa pemainnya masih cidera. Oleh sebab itu, Persija, kata Milla, mengajukan penundaan terhadap laga tersebut. Milla menyebut penundaan tersebut sebagai sesuatu yang tidak adil.

“Menurut saya ini kurang adil,” kata Luis Milla.

“Seharusnya tetap melanjutkan pertandingan di kompetisi sesuai jadwal sebelumnya. Kami tidak mengerti. Kita semua tahu Persija kurang beruntung karena harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan melawan kami di jadwal yang semula,” ujarnya memungkasi.

Tak lama berselang, pelatih Persija Thomas Doll merespon ucapan Milla tersebut. Kata Doll, penundaan itu juga membuat timnya merugi. Sebab katanya, Persija sedang dalam ritme dan periapan yang baik. Karena laga ditunda, Persija terpaksa harus memainkan banyak laga tunda di bulan Maret ini sehingga tim-nya otomatis jadi merugi.

“Karena bagi kami malah sangat baik jika pertandingan ini tidak ditunda karena kami dalam ritme latihan dan persiapan yang baik. Selain itu kami harus banyak pertandingan di bulan Maret, karena sebelumnya ada laga tunda melawan Persita juga,” kata Thomas Doll.

“Sekarang kami punya laga tunda lainnya melawan Persib Bandung. Karena itu kami harus punya dua laga tunda nanti,” tambah pelatih asal Jerman itu.

“Akibatnya kami akan main 3-4 hari sekali. Kami tidak tahu situasi apa yang akan terjadi di tim ini. Jelas situasi ini bukan situasi tepat untuk tim kami,” jelasnya lagi.

“Pemain jelas tidak senang saat mendengar kami harus menunda untuk bisa bermain di laga nanti,” pungkas eks pelatih Borrusia Dortmund itu.

Sementara itu, dari pihak manajemen Persija sendiri, alasan pengajuan penundaan tersebut karena dua stadion yang dicalonkan sebagai venue pertandingan tak bisa digunakan. Pertama Persija tidak bisa menggunakan Stadion Patriot, Candrabhaga Bekasi karena tidak mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian. Sementara itu, Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta juga tidak bisa dipakai karena alasan lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments