Piala Dunia 2022

Berlabel Juara Bertahan, Didier Deschamps Pastikan Skuadnya Siap Tampil di Piala Dunia 2022



Didier Deschamps
Didier Deschamps

NOBARTV NEWS – Siap tampil di gelaran dan berlabel sebagai juara bertahan mampukah skuad timnas Prancis mempertahankan gelar di edisi Piala Dunia kali ini, melihat dari kedalaman skuad yang dimiliki rasanya hal tersebut tak mustahil.

Prancis akan datang ke Qatar dengan skuad yang rata-rata dibawa saat menjuarai Piala Dunia 2018. Selain itu pelatih Prancis Didier Deschamps juga memasukan beberapa pemain muda berbakat yang tampil bersinar dimusim 2021/2022 bersama klubnya.

Tak dapat di pungkiri, jadi salah satu tim unggulan kedalaman skuad timnas Prancis terlihat sangat luar biasa jelang Piala Dunia 2022 November nanti.

Lawan-lawan yang akan di hadapi Prancis pastinya harus memutar otak untuk menghadapi tim dengan kualitas mumpuni di setiap lini. Skuad terbaru Prancis juga sudah teruji. Mereka mampu meraih gelar UEFA Nations League 2021, dengan menaklukkan Spanyol di final.

Didier Deschamps Pastikan Skuadnya Siap

Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Didier Deschamps hanya tinggal memantau para pemain yang benar-benar siap berangkat.  Skuad ini bahkan lebih lengkap dibanding para kandidat juara lainnya seperti Brasil, Argentina maupun Jerman.

Hadirnya banyak bintang di tubuh timnas Prancis awalnya membuat sang pelatih bingung untuk menentukan siapa yang harus di bawa jelang Piala Dunia nanti, namun dari segenap laga uji coba ia sudah meyakini siapa-siapa yang siap dibawa nanti.

Stok Pemain Berlimpah

Sejauh ini skuad Prancis jelas sudah sangat mengerikan meski tanpa sejumlah bintang yang dipulangkan Deschamps. Mereka adalah Dayot Upamecano, Eduardo Camavinga, Ousmane Dembele, Ferland Mendy, dan Ibrahima Konate.

Bahkan jika dua pemain vital yang turut mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018, yakni Olivier Giroud dan Paul Pogba, absen karena cedera, Deschamps tidak panik. Sang pelatih masih memiliki stok berlimpah di posisi tengah dan depan.

Masih banyak pemain berkualitas di lini tengah dan depan Prancis seperti pemain senior Kante, Benzema dan Griezmann. Belum lagi ada bakat muda seperti Nkunku, Tchouam Chernobni dan Saliba.

Posisi Prancis di Piala Dunia 2022

Dari hasil drawing putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis akan berada di grup D. Mereka siap menghadapi wakil eropa lainnya Denmark yang sejauh ini cukup menyulitkan untuk di kalahkan, kemudian ada wakil Afrika Tunisia dan tim penuh kejutan Australia.

Di atas kertas Prancis bisa melenggang ke babak 16 besar dengan status juara grup. Namun, sepak bola bukan sekadar hitung-hitungan di atas kertas karena Prancis juga pernah tidak beruntung di Euro 2020.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola