Timnas Indonesia

Sandy Walsh Main Gemilang! KV Mechelen Bungkam Klub Raksasa Anderlecht 2-3



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh turut berperan dalam kemenangan KV Mechelen atas tim raksasa Belgia Anderlecht. Di laga itu, bek sayap Timnas Indonesia tersebut mencetak satu assist untuk kemenangan Mechelen dengan skor akhir 2-3.

Sebagaimana diketahui, Sandy baru bergabung dengan KV Mechelen dalam dua pertandingan terakhir. Sebab sejak pekan ke-24 melawan RSC Charleroi 5 Pebruari hingga pekan ke-32 menghadapi OH Leuven 8 April kemarin, Sandy Walsh selalu absen. Mantan pemain Zulte Waregem itu terkena cidera serius yang membuatnya harus absen dalam 9 pertandingan selama dua bulanan itu.

Berdasarkan vonis tim kedokteran KV Mechelen, Sandy divonis terkena cedera pelvik. Cidera tersebut juga membuatnya gagal debut dengan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday Maret kemarin. Saat itu, skuad Garuda menjamu tim asal Afrika Burundi. Tanpa Sandy, skuad asuhan Shin Tae-yong itu sukses mencetak kemenangan atas sang lawan 3-1 di pertemuan pertama – serta bermain imbang 2-2 di pertemuan keduanya.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Meski demikian, setelah dua bulanan absen, Sandy akhirnya dinyatakan fit dan sudah mulai bermain dengan KV Mechelen pada pekan ke-33 melawan KAA Gent 16 April kemarin. Di laga comebacknya itu, Sandy hanya bermain selama 62 menit saja.

Namun beruntungnya, di laga melawan tim raksasa Liga Belgia Anderlecht tadi malam, ia kembali dipercaya. Secara berturut-turut, Sandy masuk ke dalam starting line up Mechelen begitu ia dinyatakan pulih dari cidera.

Hal yang sangat membanggakan adalah – di laga tersebut, meskipun Sandy Walsh dkk bertindak sebagai tim tamu, namun mereka sukses mengalahkan sang lawan. Dalam laga yang berlangsung di Lotto Park Stadium itu, Mechelen mengalahkan tuan rumah Anderlecht dengan skor akhir 2-3. Salah satu gol Mechelen berasal dari assist Sandy Walsh. Assist tersebut ia berikan kepada Rob Schoofs. Di laga ini, Rob Schoofs mencetak brace. Sedangkan satu gol Mechelen lainnya dikemas oleh David Bates.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Adapun dari kubu Anderlecht, tim berjuluk Purple & White itu mengemas dua golnya dari Islam Slimani dan Mario Stroeykens.

Kekalahan Anderlecht ini membuat tim yang diperkuat oleh pemain Timnas Belgia Jan Vertonghen ini masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Pro Belgia. Adapun Mechelen, tim yang diperkuat oleh Sandy Walsh itu masih berada di posisi ke-13.

Di laga berikutnya, KV Mechelen akan melakoni laga penting melawan Royal Antwerp. Laga bertajuk final Piala Belgia itu akan terselenggara pada 30 April mendatang di Stadion Raja Baudouin – yang di mana merupakan salah satu stadion milik Timnas Belgia.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Sandy Walsh Main Gemilang! KV Mechelen Bungkam Klub Raksasa Anderlecht 2-3 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments