Timnas Indonesia

STY Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis



STY Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong telah menunjuk pelatih Timnas U-16 Bima Sakti untuk menangani U-19 untuk Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Hal ini dikarenakan jadwal padat yang dimiliki pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain harus membesut Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021, Shin Tae-Yong juga dihadapkan dengan laga penting berupa . Maka, mau tidak mau ia harus menyerahkan kepemimpinannya di Timnas U-19 kepada Bima Sakti.

Namun, bukan hanya Bima Sakti saja yang akan menukangi Timnas U-19 nanti. Indra Sjafri selaku direktur teknik PSSI mengungkapkan jika Bima akan didampingi oleh pelatih yang diutus langsung oleh Shin Tae-Yong.

“Kemarin kami sudah putuskan bahwa pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dan teman-teman plus pelatih yang diutus oleh coach Shin satu orang menangani Timnas U-19 untuk event Toulon Tournament,” jelas Indra Sjafri, kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Di kontrak itu memang coach Shin adalah pelatih yang menangani tim senior, U-23 dan U-19,” tambahnya.

Dikarenakan pandemi covid-19 dan aturan ketat yang berbeda dari tiap-tiap negara membuat Shin Tae-Yong melepas tanggungjawabnya di Timnas U-19. Sebelumnya, Timnas U-19 sudah berlatih di Korea Selatan selama kurang lebih satu bulan. Di Korea, Ronaldo Kwateh dkk telah menjalani beberapa laga uji melawan Timnas Korea Selatan U-20, juga klub setempat, dan beberapa tim universitas.

Saat ini, punggawa Timnas U-19 tersebut telah pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka akan kembali dikumpulkan untuk menjalani pemusatan latihan jelang Turnamen Toulon tersebut diselenggarakan.

Bulan depan, tepatnya pada tanggal 15 Mei, Timnas U-19 akan dikumpulkan dan pada tanggal 26 Mei akan berangkat ke Prancis untuk mengikuti turnamen tersebut.

Timnas U-19 sendiri tergabung di grup B bersama Timnas Ghana U-19, Venezuela U-19, dan Meksiko U-19. Timnas Indonesia terakhir kali berpartisipasi pada turnamen ini yaitu pada era Egy Maulana Vikri dkk di tahun 2017 lalu. Saat itu, Timnas U-19 hanya mampu bertahan di fase grup saja. Meski demikian, Egy Maulana Vikri mendapatkan penghargaan karena dianggap sebagai pemain yang paling berpengaruh di timnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Turnamen Toulon ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Timnas U-19. Sebab, di tahun depan, mereka akan menjalani event yang jauh lebih penting yakni .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid