Timnas Indonesia

Witan Sulaeman dan Lechia Gdansk Resmi Pisah



Witan Sulaeman dan Lechia Gdansk Resmi Pisah
Witan Sulaeman

NOBARTV NEWS – Klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk resmi berpisah dengan winger asal Indonesia, Witan Sulaeman. Kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak yang ditekan sejak 1 September 2021 lalu.

Persaingan di lini depan Lechia Gdansk amat ketat. Setidaknya, ada tiga pemain muda Lechia yang menjadi pesaing Witan di posisi winger. Ketiga pemain tersebut tercatat sebagai mantan dan pemain muda Timnas Polandia. Mereka adalah Dominik Pila dan Lukasz Zjawinski yang merupakan eks pemain Timnas Polandia U-20 dan Jakub Kaluzinski yang saat ini berstatus sebagai pemain Timnas Polandia U-21.

Persaingan tersebut memaksa Witan harus angkat kaki. Bagaimana tidak, di musim sebelumnya pun, Witan juga dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica karena tidak mampu bersaing dengan klub berjuluk Gdańskie Lwy itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selama menjalani masa peminjaman di Senica, Witan tampil sebanyak 12 kali di semua ajang dan berhasil mengemas 4 gol serta 1 assist.

“Rafael Kobryn dan Witan Sulaeman telah mengakhiri kontrak mereka bersama klub dengan kesepakatan bersama,” rilis resmi Lechia Gdansk.

“Konsekuensinya, kedua pemain tersebut memiliki hak bebas untuk mencari klub baru,” lanjut pernyataan klub.

Lechia Gdansk mendoakan agar kedua pemain tersebut sukses dengan klub barunya.

“Kami berharap Rafal dan Witan sukses di masa depan karier olahraganya,” tutup Lechia.

Kontrak Witan sejatinya masih bertahan hingga tahun depan. Namun karena kesempatan bermain di Lechia sangat minim, ia pun memutuskan untuk minggat dari klub yang pernah dibela oleh Egy Maulana Vikri itu.

Terlebih, saat ini, Witan butuh jam terbang tinggi jelang Piala Asia 2023. Persaingan di posisi yang ditempatinya sangat ketat, maka pindah adalah solusi terbaik yang harus dilakukannya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kini, sama seperti Egy MV, Witan berstatus tanpa klub. Sehingga, ia diharapkan segera mencari pelabuhan baru demi mendapatkan posisi inti di skuad nanti. Sebagaimana diketahui, posisi winger Timnas Indonesia diisi oleh beberapa pemain bertalenta. Seperti Egy MV, Saddil Ramdani, Irfan Jaya hingga Terens Puhiri. Belum lagi dengan beberapa pemain muda lainnya yang siap mencuri perhatian pelatih kepala, Shin Tae-yong.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid