BRI Liga 1Intermezzo

Skuad Termahal Liga 1 2023-2024, Persib Paling Mewah!



NOBARTV NEWS – Kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia Liga 1 akan kick off pada Sabtu 1 Juli esok. 18 kontestan sudah bongkar pasang pemain sebelum liga kembali berjalan. Lantas, dari 18 tim tersebut, klub mana yang memiliki skuad termahal di dalamnya?

Sebagaimana diketahui, setelah rehat kompetisi selama beberapa bulan, penikmat sepakbola tanah air akan kembali disuguhkan dengan kompetisi sepakbola tertinggi di tanah air. Adalah Liga 1, kompetisi tersebut rencananya akan kembali dibuka pada Sabtu esok sore.

Sebelum diputuskan kick off, ke-18 tim yang akan berpartisipasi sudah melakukan bongkar pasang pemain. PSM Makassar selaku juara bertahan (kampiun Liga 1 musim 2022-2023) siap untuk mempertahankan gelarnya. Sementara itu, dua tim yang finis di peringkat kedua dan ketiga Persija Jakarta serta Persib Bandung juga sudah mendatangkan beberapa pemain baru.

Bahkan, tiga tim terbawah seperti Rans Nusantara FC hingga PSS Sleman juga sudah menyiapkan diri dengan cukup matang sebelum pertandingan dimulai.

Untuk pertandingan pertama, Liga 1 musim 2023-2024 akan dibuka dengan laga antara Bali United versus PSS Sleman. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada sore harinya. Sedangkan di malam hari, akan dipertandingkan laga lainnya antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya. Laga antara tim berjuluk Bajul Ijo versus Laskar Sambernyawa itu akan dihelat di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Sementara itu, di hari Minggu akan dipertandingkan 4 laga dan Senin tiga laga. Lantas, di antara ke-18 kontestan yang akan bermain nanti, tim mana saja yang memiliki skuad termahal? Berikut lima skuad termahal Liga 1 musim 2023-2024.

1. Persib Bandung

Tim asal Jawa Barat Persib Bandung menjadi tim dengan skuad termahal di Liga 1 musim ini. Maung Bandung memiliki beberapa pemain berlabel seperti Ricky Kambuaya hingga Rachmat Irianto.

Pemain termahal Maung Bandung saat ini dipegang oleh gelandang Timnas Indonesia Marc Anthony Klok. Eks pemain FC Utrecht itu memiliki harga 8,26 miliar rupiah. Secara keseluruhan, harga pemain Persib Bandung adalah 101,25 miliar rupiah.

2. Persija Jakarta

Posisi kedua skuad termahal Liga 1 diisi oleh tim ibukota Persija Jakarta. Tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki skuad dengan nilai 96,73 miliar rupiah. Pemain termahal di skuad Persija dipegang oleh Ondrej Kudela. Bek tengah Persija Jakarta itu memiliki taksiran harga 6,08 miliar rupiah.

3. Borneo FC Samarinda

Klub asal Kalimantan Borneo FC menduduki peringkat ketiga dengan skuad termahal di Liga 1 musim ini. Pemain termahal Borneo FC dipegang oleh Matheus Pato. Striker asal Brasil ini memiliki harga 6,95 miliar rupiah. Secara keseluruhan, skuad Borneo FC memiliki harga 88,99 miliar rupiah.

4. Bali United

Secara keseluruhan, Bali United memiliki harga 84,65 miliar rupiah. Éber Bessa menjadi pemain termahal di skuad Bali United. Ia memiliki harga senilai 6,08 miliar rupiah.

5. PSS Sleman

Skuad PSS Sleman menjadi yang termahal kelima di Liga 1 musim 2023-2024. Tim asal DIY Yogyakarta ini memiliki nilai skuad seharga 79,69 miliar rupiah. Adapun untuk pemain termahal, dipegang oleh pemain asal Argentina Jonathan Bustos. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memiliki harga 6,08 miliar rupiah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment