Timnas Indonesia

Dirumorkan Incar Pratama Arhan, Muangthong United Beri Jawaban



NOBARTV NEWS – Klub kasta tertinggi Muangthong United menjawab rumor yang menyebut jika bek Pratama Arhan menjadi incarannya.

Seperti yang diketahui, hingga musim keduanya bersama klub Jepang Tokyo Verdy, Pratama Arhan tak kunjung mendapatkan kesempatan untuk bermain. Satu-satunya kesempatan yang ia dapatkan adalah ketika Verdy menjamu Tochigi SC di ajang J2 League musim lalu. Saat itu, Arhan dimainkan sebagai starter dan berada di lapangan selama 45 menit.

45 menit tersebut menjadi satu-satunya pertandingan yang ia mainkan di musim pertamanya. Dan rupanya, nasib Arhan di musim keduanya tak kunjung membaik. Musim ini, jangankan untuk bermain, masuk dalam daftar pemain cadangan saja sangat sulit bagi mantan pemain PSIS Semarang ini.

Musim ini, Verdy sudah bermain sebanyak 9 kali di ajang J2 League. Namun Arhan belum menunjukkan dirinya di daftar pemain cadangan. Kondisi tersebut sangatlah berbanding terbalik dengan dirinya ketika membela Timnas Indonesia. Di skuad asuhan Shin Tae-yong, Arhan selalu mengisi posisi inti wing back kiri Timnas Indonesia. Bahkan, ia menjadi pemain inti dan sejauh ini belum ada sosok pelapis yang sepadan dengannya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bahkan sempat dibuat bingung dengan keadaan Arhan tersebut. Pasalnya, ia sangat menyukai sosok Arhan dan selalu menjadikannya pemain inti. Namun ketika kembali ke klubnya, Arhan bak ditelan bumi.

“Jujur saya belum tahu situasi Tokyo Verdy gimana,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

“Bingung (mau) bicara apa. Tapi dia (Arhan) saat datang ke sini (timnas Indonesia) baik performanya,” ujarnya menambahkan.

“Saat kembali ke sana (Tokyo Verdy) ada kekurangan, makanya tidak main,” pendapat sang pelatih.

Kondisi ini membuat banyak netizen meminta Arhan untuk angkat kaki dari klub kasta kedua itu. Bahkan tak sedikit yang memintanya untuk kembali bermain di tanah air (Liga 1).

Di saat desakan dari berbagai netizen itu bergema, salah satu jurnalis asing asal Thailand membuat statement menarik di akun media sosialnya. Adalah Gian Chansrichawla, sang jurnalis menyebut Arhan sebagai sosok rekrutan yang baik untuk klub Thailand tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Bek kiri Pratama Arhan dari Indonesia (saat ini di Tokyo Verdy FC di J2) akan menjadi perekrutan yang sempurna bagi kami. Make it happen @Muangthong Utd!,” tulis Gian Chansrichawla.

“Ini adalah rumor yang sebenarnya! Saya terkejut karena saya menyebutkannya kepada seorang teman beberapa hari yang lalu, dan tiba-tiba hari ini rumor yang sebenarnya muncul! Mungkin Muangthong mendengarkan saya,” tulisnya lagi.

Terkait rumor tersebut, pihak Muangthong angkat suara. Muangthong mereplay tweet yang dibuat oleh Gian Chansrichawla itu.

“Kami menghargai minat Anda pada Muangthong United!” balas Muangthong United.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments