Timnas Indonesia

Bima Sakti Boyong 30 Pemain untuk Uji Coba Vs Barcelona dan Kashima Antlers



NOBARTV NEWS U-17 siap memainkan laga uji coba pertamanya sebagai persiapan jelang tampil di 2023. Dalam uji coba versus Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers itu, sang pelatih Bima Sakti membawa 30 pemain.

Seperti yang diketahui, sejak Senin 10 Juli kemarin, Bima Sakti melalui PSSI telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. 34 pemain tersebut terdiri dari 6 keturunan (diaspora) dan sisanya lokal.

Enam pemain keturunan yang mendapat keberuntungan untuk unjuk gigi di depan Bima Sakti adalah Welber Halim (Sao Paolo), Madrid Augusta (AFC'34 Alkmaar), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Staffan Qabiel (Academy Sant Cuggat), Aaron Liam (Bullen FC), dan Aaron Nathan (Youth FC Nottingen).

Dikabarkan, lebih dari 21 hari pasca pemusatan latihan tersebut, Bima telah mencoret sembilan pemain. Dalam daftar 9 pemain yang dipulangkan, empat di antaranya merupakan pemain keturunan. Kini, tersisa dua pemain dalam TC Timnas U-17. Keduanya adalah Aaron Suitela (Australia) dan Welber Jardim (Brasil).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan kini, setelah melakukan pencoretan terhadap 9 pemain, PSSI akan kembali melakukan pemanggilan terhadap 10 pemain baru. 6 di antara 10 pemain yang akan dipanggil merupakan pemain diaspora.

Di samping melakukan pemusatan latihan, PSSI juga telah menggelar seleksi di beberapa kota se-Indonesia. Nantinya, para pemain yang lolos seleksi akan bergabung dengan pemusatan latihan yang dipimpin oleh Bima Sakti. Setelah itu, para pemain yang sudah bergabung dengan skuad Timnas U-17 dalam TC bakal mengikuti beberapa laga uji coba di tanah air. Terkonfirmasi, para skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) tersebut bakal melakoni dua laga uji coba dalam waktu dekat ini. Dua laga uji coba tersebut adalah berhadapan dengan tim muda Barcelona Juvenil dan klub Jepang Kashima Antlers.

Uji coba pertama akan dilakukan pada Rabu 2 Agustus esok di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Tim yang akan dilawan pada 2 Agustus tersebut adalah Barcelona Juvenil. Adapun untuk laga melawan Kashima Antlers, skuad Timnas U-17 akan berjumpa dengan tim asal Jepang itu pada Sabtu 5 Agustus sesudahnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Untuk mempersiapkan dua laga uji coba ini, Bima Sakti menyebut dirinya telah membawa 30 pemainnya.

“Tentu turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta,” kata Bima Sakti.

“Kami membawa 30 pemain ke Bali,” tambah pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

“Kami berharap permainan dan mental para pemain semakin meningkat karena akan menghadapi lawan-lawan dari FC Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers FC yang secara kualitas permainan mereka sangat baik,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment