Timnas Indonesia

Setelah Argentina, Laga Indonesia Vs Palestina Juga Disiarkan Langsung di RCTI



NOBARTV NEWS – RCTI dipastikan menjadi televisi swasta yang akan menyiarkan laga FIFA Matchday Juni 2023 antara dan Palestina. Sebelumnya, RCTI juga menjadi pemegang hak siar untuk laga Indonesia versus Argentina.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga internasional bertajuk FIFA Matchday. Di laga pertamanya, skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Sementara itu, di laga keduanya (19/06), Timnas Indonesia akan kembali memainkan laga dengan tajuk yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Sejauh ini, Shin Tae-yong melalui PSSI sudah memanggil 26 pemainnya untuk mengikuti TC yang dijadwalkan berjalan sejak tanggal 6 Juni kemarin. Dalam daftar pemain yang diminta bergabung, 10 di antaranya merupakan punggawa abroad. Jumlah pemain abroad yang dipanggil menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah dalam satu periode pemanggilan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Para pemain abroad tersebut terdiri dari pemain asli Indonesia dan beberapa pemain naturalisasi. Jumlahnya pun cukup berimbang. Lima merupakan pemain asli dan lima naturalisasi. Lima pemain asli yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy). Adapun lima pemain naturalisasi sekaligus abroad tersebut adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Rafael Struick (ADO Den Haag), Sandy Walsh (KV Mechelen), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Sementara itu, untuk skuad La Albiceleste (julukan Timnas Argentina), Lionel Scaloni juga telah menyiapkan pemain terbaiknya. Para pemain terbaik tersebut rata-rata merupakan punggawa skuad Argentina ketika meraih gelar beberapa waktu lalu. Nama-nama seperti Lionel Messi, Enzo Fernandez, Emiliano Martinez, hingga Angel di Maria bakal dibawa ke Asia. Selain melawan Timnas Argentina, Lionel Messi dkk juga akan bertemu dengan Timnas Australia beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun bagi lawan Timnas Indonesia lainnya yakni Timnas Palestina, sang pelatih sudah merilis 23 pemain untuk laga melawan anak asuh Shin Tae-yong itu. Dalam daftar pemain yang dibawanya, sang pelatih tidak membawa beberapa pemain terbaiknya. Padahal, selain melawan Timnas Indonesia, tim asal timur tengah itu juga akan berhadapan dengan Timnas China pada 20 Juni 2023.

Terkait jadwal pertandingan dan siaran langsung untuk kedua laga Timnas Indonesia tersebut, RCTI resmi menjadi pemegang hak siarnya. Berikut jadwalnya!

Rabu, 14 Juni 2023

Pukul 19.00 WIB – Timnas Indonesia vs Timnas Palestina (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)

Senin, 19 Juni 2023

Pukul 19.00 WIB – Timnas Indonesia vs Timnas Argentina (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment