Liga Champions

Rekor Pertemuan Erling Haaland vs Bayern Munchen, 5 Gol Dalam 7 Laga, Namun Selalu Kalah



NOBARTV NEWS – Hasil drawing babak perempat final Eropa telah usai. Masing-masing tim sudah saling mengetahui siapa lawan yang akan dihadapinya kelak.

Salah satunya adalah duel Manchester City vs Bayern Munchen yang dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Erling Haaland kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia. Di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Erling Haaland memborong lima gol sekaligus untuk membantu Man City menang 7-0 saat melawan RB Leipzig di leg keduanya. Man City berhasil melaju ke babak perempat final dengan agregat telak 8-1.

Nasib bagi Man City untuk kembali berjumpa tim dari Bundesliga. Setelah diundi, Man City bakal bertemu wakil Jerman lainnya, yaitu Bayern Munchen.

Namun, secara kualitas, Bayern Munchen berada di atas RB Leipzig dan lebih kuat tentunya. Sehingga, Man City kali ini harus lebih berhati-hati.

Bagi Haaland, bertemu Bayern Munchen bukan hal baru lagi. Di mana sebelumnya saat masih memperkuat Borussia Dortmund periode 2020-2022, Haaland telah beberapa kali berjumpa.

Namun, striker berkebangsaan Norwegia tersebut memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan Bayern Munchen. Ia selalu menelan kekalahan.

Statistik Erling Haaland vs Munchen

Di lansir dari UEFA & Transfermarkt, Erling Haaland telah mencatatkan tujuh kali pertemuan bersama Bayern Munchen, dan semua pertemuan tersebut terjadi saat Haaland masih berseragam Borussia Dortmund. Lima kali pertemuan di Bundesliga, dan dua kali di ajang kompetisi Piala Super Jerman (DFL-Supercup).

Haaland secara pribadi selalu tampil apik. Namun, keberuntungan masih belum berpihak kepadanya. Haaland selalu kalah dari Bayern Munchen, meskipun ia berhasil mencetak lima gol dari tujuh kali pertemuan tersebut. Dengan begitu, Haaland akan kembali bertemu Bayern Munchen untuk yang kedelapan kalinya, namun di ajang yang berbeda dan dengan skuad yang berbeda.

Mampukan Erling Haaland meraih kemenangan pertamnya atas Bayern Munchen pada pertemuannya nanti? sebuah laga yang patut untuk dinantikan.

Rekap Pertemuan Erling Haaland dan Munchen

  • Main: 7
  • Menang: 0
  • Seri: 0
  • Kalah: 7
  • Gol: 5
  • Assist: 1

Bundesliga

  • 2019/2020 Borussia Dortmund 0-1 Bayern Munchen
  • 2020/2021 Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen (1 gol)
  • 2020/2021 Bayern Munchen 4-2 Borussia Dortmund (2 gol)
  • 2021/2022 Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen (1 gol)
  • 2021/2022 Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund

DFL-Supercup

  • 2020/2021 Bayern Munchen 3-2 Borussia Dortmund (1 gol, 1 assist)
  • 2021/2022 Borussia Dortmund 1-3 Bayern Munchen

Erling Haaland Makin Gacor Bersama Manchester City

Baru-baru ini, Haaland kembali mencetak Hattrick bersama Man City di perempat final kala berhadapan dengan Burnley, Minggu 19 Maret 2023.

Tak tanggung-tanggung, Man City kembali menang besar dengan skor 6-0 atas Burnley. Tiga dari enam gol tersebut dicetak oleh Haaland, masing-masing di menit ke 32′, 35′, dan 59′.

Kemudian dua gol dari Julian Alvarez 62′, 73′, serta satu gol tambahan dari Cole Palmer menit ke 68′. Dengan hasil tersebut, Man City memastikan satu tempat di semifinal.

Bahkan, musim ini Haaland telah mencetak 6 Hattrick bersama Man City. Dan masih berkesempatan besar untuk menambahnya lagi, sebab masih banyak laga yang akan dilakoninya. Haaland juga menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim ini yang telah berhasil mencetak 40 gol lebih.

Total musim ini Haaland telah memainkan 37 laga bersama Man City dan telah mencetak 42 gol di semua ajang. Jika dibandingkan dengan rekor musim terbaik milik sang mega bintang Argentina, Lionel Messi, yaitu 73 gol dari 60 laga. Haaland kini hanya berjarak 31 gol untuk bisa menyamainya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

14 Comments