Timnas Indonesia

Sebelum Duel di Lapangan, Timnas Indonesia dan Palestina Dijamu Walikota Surabaya



NOBARTV NEWS – Skuad dan Palestina mendapat jamuan di pendopo Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Seperti yang diketahui, pada 14 Juni ini, Timnas Indonesia akan menjamu tim asal timur tengah Palestina. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga tersebut merupakan satu dari dua laga yang akan dimainkan skuad Garuda dalam kalender FIFA Matchday bulan ini.

Selain melawan Timnas Palestina, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Argentina. Laga melawan tim terbaik di dunia itu akan disajikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta tanggal 19 Juni 2023.

Sebagai persiapannya menjelang dua laga penting ini, Shin melalui PSSI telah memanggil 26 pemain. Para pemain tersebut diminta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak 6 Juni kemarin. Dipilihnya Surabaya sebagai tempat berlatih karena di sanalah, Timnas Indonesia dan Palestina akan memainkan pertandingan tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sebelumnya, ada wacana dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi untuk mengadakan konvoi untuk para pemain Timnas Indonesia. Hanya saja, rencana tersebut banyak mendapatkan respons negatif. Alhasil, rencana pun dibatalkan kemudian diganti dengan acara gala dinner seperti yang akhirnya digelar malam tadi.

Ternyata, gala dinner tersebut tidak hanya dihadiri oleh pemain dan staf Timnas Indonesia saja. Namun sang lawan yakni Timnas Palestina beserta rombongan juga turut mendapatkan sambutan dari Walikota Surabaya dan masyarakat yang hadir membanjiri sekitaran pendopo sang walikota. Kuatnya hubungan persaudaraan Indonesia dan Palestina – selayaknya saudara kandung ini membuat Walikota Eri Cahyadi memilih untuk mengundang tim lawan.

“Alhamdullillah Surabaya akan melaksanakan pertandingan Indonesia dan Palestina. Ini menunjukkan Surabaya sebagai kota kelas dunia, termasuk untuk mempersiapkan pertandingan sepak bola kelas dunia,” kata Eri Cahyadi di kesempatan tersebut.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Eri berharap di laga nanti, bendera kedua tim dikibarkan di Stadion Gelora Bung Tomo – sebagai bukti persaudaraan kedua negara.

“Besok ketika pertandingan warga yang hadir di stadion mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina sebagai pembuktian kami ini saudara selamanya,” katanya menambahkan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh mengucapkan terima kasih kepada para rombongan skuad Palestina – yang di mana telah datang ke Indonesia.

“Timnas Palestina terima kasih kedatangannya, ini sahabat kami. Sebelum Indonesia, mereka sudah bersahabat dengan kami,” kata Riyadh di kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, kata Ahmad Riyadh, ia berharap di pertandingan-pertandingan berikutnya yang dimainkan oleh Timnas Indonesia, GBT kembali digunakan sebagai venue untuk laga-laga tersebut.

“Stadion GBT terbaik di Indonesia, ke depan kami meminta PSSI untuk melaksanakan matchday dengan negara lain di Surabaya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments