Piala Dunia 2022

Punya Impian Masuk Skuad Inggris, Conor Gallagher Targetkan Tempat di Skuad Utama Chelsea Musim 2022/23



NOBARTV NEWS – Terhitung 4 bulan lagi putaran final akan dimulai, para kontestan pun terus menyiapkan skuad terbaiknya, salah satunya Inggris. Punya segudang pemain top tentu membuat persaingan masuk skuad utama akan terasa sulit, hal tersebut juga di rasakan gelandang muda Chelsea, Conor Gallagher.

Namun jelang pembukaan Agustus nanti ia mempunyai keinginan besar untuk dapat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Untuk itu demi mewujudkan mimpinya tampil di Piala Dunia 2022, Conor Gallagher menargetkan tembus skuat utama Chelsea.

Ambisi Conor Gallagher Masuk Skuad Inggris

Punya Impian Masuk Skuad Inggris, Conor Gallagher Targetkan Tempat di Skuad Utama Chelsea Musim 2022/23
Conor Gallagher

Masih berusia muda, Conor Gallagher tentu punya hasrat yang cukup besar untuk masuk skuad Inggris di Piala Dunia 2022, apalagi sudah di pastikan setiap kontestan di beri jatah tambahan 3 pemain untuk di bawa ke gelaran tersebut.

Untuk itu andai saja Conor Gallagher dapat menunjukan penampilan terbaiknya bersama Chelsea di paruh musim Liga Inggris tentu hal tersebut bisa terealisasi.

Namun hal itu tentu tidak mudah bagi Conor Gallagher karena dirinya musim ini baru kembali dari masa pinjaman. Callagher sebelumnya dipinjamkan oleh Chelsea ke Crystal Palace pada kompetisi musim lalu.

Selama masa pinjaman, Callagher sukses mencatatkan delapan gol dan lima assist. Peforma gemilang itu membuat Callagher dinobatkan sebagai pemain terbaik Crystal Palace.

Berakhirnya Liga Inggris musim lalu sekaligus mengakhiri kebersamaannya dengan Palace dan kini dirinya siap memperjuangkan tempat utamanya di Chelsea.

“Saya merasa musim ini adalah waktunya kembali,” katanya kepada BBC Sport.

“Saya telah menjadi penggemar Chelsea sepanjang hidup saya, itu adalah mimpi untuk bermain (bersama Chelsea) andai di beri kepercayaan saya ingin tampil mengesankan, dan bermain sepakbola sebanyak yang saya.”

“Tuchel (Pelatih Chelsea) mengatakan dia ingin saya menjadi bagian dari skuat dan membuktikan diri saya di pramusim, jadi itulah rencananya,” lanjutnya.

“Saya senang dengan itu dan hanya bersedia bekerja sekeras yang saya bisa untuk membuktikan kepadanya bahwa saya bisa bermain untuk Chelsea.”

“Itulah yang ingin saya dengar, itu adalah panggilan telepon yang bagus yang kami miliki dan itu memberi saya rencana pra-musim yang jelas dan ke mana saya akan pergi. Senang mendengarnya,” ungkap Callagher.

Sepak Terjang Conor Gallagher di Timnas Inggris

Sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu tengah mengincar tempat di skuad Inggris saat mengikuti Piala Dunia 2022. Tercatat Conor Gallagher telah mengambil empat caps senior sejauh ini dan berharap dapat terus mengesankan Gareth Southgate.

“Saya sangat ingin (bermain di Piala Dunia) karena setiap pemain Inggris ingin bermain untuk Inggris dan di Piala Dunia akan sangat spesial. Dan tentu saja, sangat penting bagi saya untuk bermain dan tampil, ” dia menambahkan.

“Pemanggilan itu adalah momen yang sangat membanggakan, tentu saja. Tapi itu tidak mengubah cara saya berpikir tentang diri saya atau apa pun.”

“Senang mendapatkan pengakuan dan kepercayaan itu dari manajer. Sangat penting untuk tetap rendah hati dan melakukannya. semua yang Anda bisa untuk tampil baik,” tandasnya.

Conor Gallagher jelas harus menunjukan permainan terbaiknya bersama Chelsea di gelaran Liga Inggris yang akan dimainkan Agustus nanti, andai tampil baik bukan mustahil namanya akan masuk skuad timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola