Timnas Indonesia

Stefano Lilipaly : Pemain Andalan Luis Milla yang Kini Dipanggil STY



Stefano Lilipaly : Pemain Andalan Luis Milla yang Kini Dipanggil STY
Stefano Lilipaly

NOBARTV NEWS – Stefano Lilipaly telah lama hilang dari daftar skuad . Terakhir, pemain baru Borneo FC itu memperkuat Timnas Indonesia pada tahun 2019. Berarti, butuh 3 tahun untuk namanya dipanggil kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly pernah menjadi andalan Timnas Indonesia di era kepelatihan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu selalu memberikan kepercayaannya kepada Stefano Lilipaly di saat ia menangani Timnas Indonesia. Maka, ketika Shin Tae-Yong jarang memanggilnya, suporter Timnas Indonesia sedikit terheran dengan keputusan pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, saat ini, Shin Tae-yong mulai meliriknya. Pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday bulan depan. Meski namanya belum dipastikan untuk mengisi skuad inti Timnas Indonesia, namun, dengan dipanggilnya kembali, hal itu menandakan sang pemain sudah mulai mendapatkan perhatian dari sang pelatih.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Karir Stefano Lilipaly bersama Timnas Indonesia cukup mentereng. Tercatat, ia pernah membela Timnas Indonesia senior sebanyak 24 kali dan berhasil menyumbangkan 3 gol. Sedangkan bersama Timnas Indonesia U-23, ia telah membuat 5 penampilan dengan 4 torehan gol.

Kembalinya Stefano Lilipaly ke skuad Timnas Indonesia patut untuk dinantikan. Pasalnya, di bawah arahan Shin Tae-Yong, mantan pemain Bali United itu diprediksi akan tampil lebih moncer dari biasanya. Apalagi ia bisa tampil di banyak posisi sekaligus. Meski paten dengan posisi sayap kanan, namun ia juga bisa ditempatkan di posisi sayap kiri maupun ditugaskan sebagai second striker.

Musim lalu, ketika masih berseragam Bali United, Lilipaly tampil sebanyak 30 kali di dan sukses mengemas 6 gol dan 6 assist. Penampilan baiknya bersama Bali United bisa menjadi alasan Shin Tae-Yong memanggilnya kembali.

Bulan depan, selain akan berhadapan dengan Timnas Bangladesh dalam ajang FIFA Matchday, Timnas Indonesia juga akan mengikuti . Semoga Lilipaly mendapatkan jatah satu slot pemain yang akan dibawa ke Kuwait dalam mengikuti babak kualifikasi nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tergabung di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Timnas Yordania, dan Timnas Nepal.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid