Piala Dunia 2022

Bawa Wales Ke Putaran Piala Dunia 2022, Gareth Bale Urungkan Niat Pensiun

TOPIK BERITA :


Hantar Wales Ke Putaran Piala Dunia 2022, Gareth Bale Urungkan Niat Pensiun.
Hantar Wales Ke Putaran , Gareth Bale Urungkan Niat Pensiun.

NOBARTV NEWS – Sebelum laga Final playoff melawan Ukraina, pemain Real Madrid Gareth Bale, dikabarkan telah memberi isyarat akan segera pensiun dari dunia sepak bola andai Wales gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Di kutip dari The Athletic, pemain yang saat ini memasuki usia 32 tahun itu nampaknya mulai kehilangan gairah dalam bermain sepak bola.

Itu terlihat ketika ia berseragam Real Madrid, tercatat di sepanjang musim 2021/2022 namanya tak pernah melintas di daftar line-up Losblancos, bahkan ia tercatat hanya bermain tiga kali dan hanya mengemas sebiji gol. Setali tiga uang, di level timnas Bale juga sempat mengisyaratkan niatannya untuk pensiun.

Wales Gagal Ke Piala Dunia 2022 Bale Pensiun

Jauh-jauh hari sebelum laga kontra Ukraina, Bale santer di kabarkan sudah siap-siap memilih pensiun andai Wales gagal ke Piala Dunia 2022.

Hal tersebut beralasan, mengingat di usianya yang tak muda lagi, performa Bale di atas lapangan hijau nampaknya terus merosot tajam, di tambah lagi menit bermain di level klub bersama Real Madrid yang sangat minim membuat sang pemain gerah.

Ia bahkan di kabarkan lebih banyak menggeluti hobinya bermain golf, entah sudah jengah dengan kondisi dirinya bersama Real Madrid atau sang pemain sudah menemui titik dimana ia harus memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Namun yang pasti di usianya yang tidak muda lagi ia terus mendedikasikan kepiawaiannya dalam mengolah si kulat bundar bersama tim nasional Wales.

Wales Lolos Ke Putaran Piala Dunia 2022

Berkat dedikasi penuh sang mega bintang Gareth Bale. Wales akhirnya lolos ke Piala Dunia 2022, kepastian tersebut di dapat setelah Wales mengalahkan Ukraina pada final playoff Jalur A Zona Eropa di Stadion Cardiff City, Wales, Senin (6/6) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Gareth Bale menjadi faktor penentu kemenangan, saat tendangan bebasnya pada menit ke-34 membuat Andriy Yarmolenko menciptakan gol bunuh diri.

Hasil ini memutus penantian Wales selama 64 tahun untuk tampil di putaran final Piala Dunia. “Ini hasil terbesar yang pernah didapat dalam sejarah sepak bola Wales. Ini sangat berarti. Ini mimpi yang jadi kenyataan,” kata Bale, dikutip dari BBC.

Bale mengaku tak bisa berkata-kata karena sangat bahagia bisa tampil di panggung tertinggi sepak bola dunia. Ia mengatakan ini semua berkat kerja keras para pemain yang sepanjang karier mereka mengejar tiket Piala Dunia. Karena itu, ia mempersembahkan kemenangan ini untuk fan, diri sendiri, negara, dan keluarganya.

“Ini akan menjadi sesuatu yang kami banggakan selamanya. Ini berarti segalanya. Ini merupakan bagian yang hilang dari yang kami inginkan, kami akan merayakannya malam ini,” kata Bale.

Tunda Keputusan Pensiun Dari Timnas

Lolosnya Wales ke Piala Dunia membuat Bale menunda keputusan pensiun. Bale sebelumnya dilaporkan akan gantung sepatu selepas kontraknya tak diperpanjang oleh Madrid. Namun lolosnya Wales ke Qatar membuatnya akan bermain musim depan. “Saya mendapatkan sejumlah tawaran,” kata Bale.

“Saya hanya senang kita akan pergi ke Piala Dunia,” ujar Gareth Bale sambil tersenyum dikutip dari Sky Sports, Senin (6/6/2022).

“Itu berarti segalanya, itulah impian yang dibuat. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya sangat senang kami melakukannya untuk para penggemar yang luar biasa ini.”

“Ini adalah hasil terbesar dalam sejarah sepak bola Weles. Kami akan pergi ke Piala Dunia!” kata Gareth Bale. “Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan kami saat ini.”

Gareth Bale yang berstatus tanpa klub seiring kontraknya habis bersama Real Madrid musim panas ini, mengaku sangat senang bisa membawa Wales mengukir sejarah yang sudah terkubur selama 64 tahun lamanya.

Kita tunggu saja aksi sang pemain dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022 nanti, apakah mereka mampu menjadi kuda hitam dalam gelaran ini dan Gareth Bale bisa menunjukan sisa masa emasnya di usia yang hampir memasuki akhir karir.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola