Timnas Indonesia

Indra Sjafri Kemungkinan Besar Bawa Pemain Liga 2 ke SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih di SEA Games 2023 Indra Sjafri sudah memulai persiapan jelang keikutsertaan skuad Garuda di even tersebut. Baru-baru ini, ia melakukan meeting dengan pengurus klub Liga 2 untuk kemungkinan mengambil pemain dari kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri ditunjuk untuk menukangi Timnas Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja. Even tersebut akan dihelat pada 5 sampai 17 Mei 2023. Sebetulnya, pelatih Shin Tae-yong lah yang akan membesut Timnas Indonesia di ajang tersebut. Akan tetapi, dikarenakan jadwal even itu bertabrakan dengan 2023, maka Indra Sjafri pun diminta PSSI untuk menggantikan peran Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Indra menyebut dirinya akan bergerak setelah KLB dilakukan. Dan setelah Kongres Luar Biasa tersebut digelar, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu pun sudah mulai bergelirya. Langkah pertama yang ia ambil adalah melakukan diskusi dengan para petinggi klub Liga 2.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lewat zoom meeting, Indra kemungkinan besar sedang memetakan pemain yang ingin dibawanya ke even itu. Berhubung Liga 2 sedang diberhentikan PSSI, maka ia mencoba untuk mencari pemain potensial dengan bertanya kepada para pemilik klub tersebut.

Dalam laman instagram pribadinya, Indra menyebut kalau pertemuan virtual itu guna membahas pembentukan tim untuk SEA Games 2023.

“Virtual meeting dengan pelatih/manager klub Liga 2. Diskusi pembentukan Timnas SEA Games 2023 di Kamboja,” tulisnya.

Dalam kesempatan berbeda, kepada wartawan Indra menerangkan alasannya melakukan rapat virtual itu. Karena kompetisi sedang dihentikan, jadi ia tak bisa memantau langsung permainan para pemain yang diinginkannya. Oleh sebab itu, rapat virtual itu pun akhirnya terlaksana.

“Karena Liga 2 terhenti, kami jadi tidak bisa memantau pemainnya. Oleh sebab itu, kami meminta informasi dan diskusi tentang pemain Liga 2 yang secara kualitas pantas dipanggil ke pemusatan latihan (TC) tahap pertama SEA Games,” kata Indra.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bagi Indra sendiri, ajang SEA Games bukanlah kali ini saja ia lakoni bersama Timnas Indonesia. Pada tahun 2019 lalu, ketika SEA Games dilangsungkan di Filipina, ia membawa skuad Garuda muda hingga partai final.

Namun sayangnya, saat itu Timnas Indonesia terhenti di partai final atas Timnas Vietnam. Dan perlu diketahui, di even yang serupa Shin Tae-yong juga pernah menukangi Timnas Indonesia. Saat itu, Vietnam menjadi tuan rumah untuk SEA Games 2021. Prestasi yang diraih Indra ternyata lebih baik dari Shin.

Sebab di SEA Games 2021, Shin Tae-yong hanya mampu membawa skuad Garuda finis di peringkat ketiga.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments