Timnas Indonesia

STY Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Berpuasa ketika Bertanding



STY Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Berpuasa ketika Bertanding
U-19 vs Korea Selatan U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 tengah berada di Kota Daegu dalam rangka pemusatan latihan jelang bergulirnya tahun depan. Sebelum berlatih di Daegu, mereka sempat memainkan satu laga uji coba di Kabupaten Yeongdeok.

Total, empat laga uji coba sudah dijalani anak asuh Shin Tae-Yong tersebut. Dua kali melawan Korea Selatan U-19
dan dua kali melawan tim universitas.

Pertandingan sebanyak dua kali menghadapi Timnas Korea Selatan, Indonesia U-19 harus mengakui kekalahannya dari anak asuh Kim Eun-jung itu. Indonesia hanya mampu menang atas Daegu University 2 – 1.

Kini, mereka masih berada di sana (Korea Selatan). Maka mau tidak mau, mereka harus menjalani ibadah puasa berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia.

Shin Tae-Yong sendiri sudah memaklumi hal demikian. Pelatih asal Korea Selatan itu akan memberikan kebebasan untuk anak asuhnya berpuasa di hari-hari biasa, namun meminta anak asuhnya untuk tidak melakukannya ketika mereka sedang melakukan laga uji coba.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” terang Shin Tae-Yong.

Dalam waktu dekat, Indonesia U-19 akan kembali melakukan laga uji coba menghadapi Kimchoen FC, Pohang, dan Daegu. Jadwal ketiga laga tersebut berdekatan dan otomatis anak asuh Shin Tae-Yong itu tidak akan berpuasa di waktu-waktu tersebut.

Seperti yang sudah dikemukakan Shin Tae-Yong sebelumnya, saat ini ia tengah fokus untuk membenahi 3 sektor yang menjadi kekurangan Ronaldo Kwateh dkk.

Kalah dalam perebutan bola atas, kalah duel fisik, dan terakhir kesulitan dalam membuka ruang.

“Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hadi hari ini latihan passing dan heading,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Shin Tae-Yong menjelaskan jika kondisi anak asuhnya sedang sangat baik. Mereka (skuad Timnas Indonesia U-19) bahkan menambah porsi latihan mandirinya.

“Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga kedepan akan lebih baik,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid