Timnas Indonesia

Ini Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Digebuk Uzbekistan 3-2



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda kembali menelan kekalahan di uji coba keduanya melawan Uzbekistan U-20. Sang pelatih Indra Sjafri buka suara terkait kelalahan tersebut.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-20 kini sedang melakukan persiapan demi persiapan untuk tampil di even sepakbola tertinggi yakni Piala Dunia U-20 2025. Ya, meskipun even tersebut digelar dua tahun lagi, namun PSSI dan skuad Timnas Indonesia U-20 berikut dengan sang pelatih serta staf sudah memulai perjuangannya sejak akhir tahun 2023 kemarin.

Pada Desember 2023, skuad Garuda muda diberangkatkan ke Qatar untuk melakukan pemusatan latihan yang terpusat di Aspire Academy. Setelah berlatih di sana selama satu minggu, Arkhan Kaka dkk pulang dan melanjutkan kembali pemusatan latihan itu di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut berlanjut hingga pada akhirnya mereka diberikan kesempatan untuk tampil di dua laga uji coba.

Uji coba pertama beberapa waktu lalu dilakukan skuad asuhan Indra Sjafri itu dengan melawan Timnas Thailand U-20. Sayangnya, dalam uji coba tersebut, Arkhan Kaka dkk dipermalukan dengan skor akhir 2-1. Bahkan, mirisnya lagi, dalam uji coba ke-duanya tadi malam, mereka lagi-lagi menelan kekalahan. Kali ini, skuad Garuda muda dipermalukan 3-2 oleh Timnas Uzbekistan U-20.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Dengan kekalahan dua kali di kandang sendiri, hal ini tentunya harus menjadi perhatian khusus dari sang pelatih. Terlebih, seperti yang disebutkan di awal, berbagai persiapan yang dilakukan sejak tahun lalu dan akan berlanjut ini adalah untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2025. Untuk bisa berkompetisi di ajang tersebut, skuad Garuda tentunya harus menjadi salah satu dari empat tim terbaik Asia di kompetisi Piala Asia U-20 yang digelar sebelum Piala Dunia U-20.

Ini Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Digebuk Uzbekistan 3-2
Indra Sjafri menyapa anak asuhnya usai pertandingan (sumber: Instagram @indrasjafri_coach)

Tapi sayangnya, meskipun bermain di kandang sendiri pada dua uji coba itu, mereka justru selalu menderita kelalahan. Atas kekalahan semalam, sang pelatih Indra Sjafri pun angkat suara.

“Mengenai dua laga, ya saya pikir masalahnya fokus di akhir babak,” kata Indra Sjafri pasca pertandingan.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

“Lalu, tadi gol kedua dari Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi. Ada juga orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang. Hal-hal kecil seperti itu,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Indra lagi, dirinya yakin skuad yang diasuhnya ini akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, kekalahan atas Thailand dan Uzbekistan tersebut menurut Indra adalah bagian dari sebuah proses.

“Mungkin, tim ini baru berproses. Saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu. Tim muda memang butuh proses dan waktu, kecuali tim-tim yang usia 23 tahun. Kalau U-20 ini labil,” ucapnya memungkasi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Ini Kata Indra Sjafri usai Garuda Muda Digebuk Uzbekistan 3-2 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *