Timnas Indonesia

Breaking News! Myanmar Ikuti Jejak Indonesia : Tarik Diri dari AFF U-23



Breaking News! Myanmar Ikuti Jejak Indonesia : Tarik Diri dari AFF U-23
U-22 menghadapi Timnas Myanmar U-22

NOBARTV NEWS – Usai Timnas Indonesia, kini Timnas Myanmar menarik diri dari turnamen AFF U-23. Masalah utamanya sama : yakni banyaknya kasus positif covid-19 di tubuh skuadnya.

Sedianya, Timnas Myanmar akan menghadapi Timnas Malaysia sore ini dalam laga pembuka grup B. Namun, karena kasus positif covid-19 yang cukup merebak membuat Timnas Myanmar mengambil keputusan untuk keluar dari turnamen tersebut.

“Dengan sangat menyesal Timnas Myanmar U-23 harus mundur dari U-23. Kami memahami tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” kata Mayor Jenderal Khiev Sameth, selaku Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga melakukan hal serupa. Bedanya, pengumuman batalnya keikutsertaan Timnas Indonesia disampaikan menjelang pemberangkatan. Sedangkan Myanmar, mereka menyampaikan pengumuman tersebut menjelang pertandingan pertamanya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Timnas Indonesia dan Myanmar sedianya tergabung di grup B Piala AFF U-23. Dengan absennya dua tim tersebut, maka hanya Laos dan Malaysia yang saat ini masih bertahan.

Timnas Malaysia pun bukan tanpa masalah. Salah satu pemainnya dinyatakan positif covid-19 satu hari sejak tiba di Kamboja.

“Sejak tiba, tim kami menjalani tes Covid-19 sesuai protokol kesehatan dan seorang pemain kami dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes pagi tadi,” ujar pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney saat itu.

Sedangkan, pada hari Senin tanggal 14 Februari kemarin, pertandingan pertama pada turnamen AFF U-23 sudah resmi dibuka.

Tuan rumah Kamboja sukses memetik kemenangan telak 6 – 0 atas Brunei Darussalam. Sedangkan Timor Leste bermain sama kuat 2 – 2 dengan Filipina.

Maka, dengan mundurnya dua tim ini (Indonesia dan Myanmar), diharapkan Piala AFF U-23 tetap berlangsung seperti biasa. Mengingat turnamen ini membutuhkan biaya dan waktu yang cukup besar, maka sayang sekali jika panitia memutuskan untuk mengehentikannya lebih awal.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid