Timnas Indonesia

Tiket Indonesia Versus Argentina Habis Terjual!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – 60 ribu tiket yang disediakan PSSI untuk laga FIFA Matchday Indonesia versus Argentina ludes terjual.

Sebagaimana diketahui, sejak Senin 05 Juni kemarin, PSSI sudah mulai membuka penjualan tiket untuk laga akbar antara melawan Timnas Argentina. Jumlah tiket untuk pertandingan yang akan berlangsung pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta ini berjumlah 60 ribu.

60 ribu tiket tersebut dijual selama tiga hari – yang di mana, perharinya PSSI menjual sebanyak 20 ribu. Jadi, dalam kurun waktu tiga hari tersebut, PSSI total menjual sebanyak 60 ribu tiket.

Di hari pertama (05/06), 20 ribu tiket ludes terjual dalam kurun waktu hanya 12 menit. Tiket di hari kedua (06/06) bahkan lebih sebentar lagi. 20 ribu tiket di hari kedua kemarin sold out dalam waktu 6 menit saja. Sementara itu, di hari ketiga atau pada hari ini, 20 ribu tiket terakhir yang dijual habis selama 1 menit beberapa detik.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sejatinya, kapasitas stadion yang akan digunakan yakni GBK berjumlah 70-an ribu. Hanya saja, PSSI menyediakan kursi sisa tersebut kepada para tamu undangan – termasuk dengan pemimpin federasi sepakbola negara tetangga hingga kepala pemerintahan. Oleh sebab itu, PSSI hanya membuka 60 ribu tiket untuk umum.

Tiket Indonesia versus Argentina sendiri dibanderol dengan berbagai harga sesuai dengan kategori yang tersedia. Termurah, PSSI hanya memberikan harga senilai Rp600.000. Sementara itu, untuk tiket termahal dibanderol dengan harga Rp4.250.000.

Untuk diketahui, tiket termurah untuk laga melawan Argentina ini jauh lebih mahal dibanding dengan harga tiket untuk pertandingan Indonesia versus Palestina. Sebab sebagaimana diketahui, selain melawan Timnas Argentina, pada FIFA Matchday Juni ini, Marc Klok dkk juga akan berhadapan dengan Timnas Palestina. Laga melawan Palestina sendiri akan disajikan lebih dulu yaitu pada tanggal 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Tiket untuk laga Indonesia versus Palestina dibagi ke dalam dua kategori. Kategori VIP dan ekonomi. Untuk VIP, penonton hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp250.000 saja. Sedangkan untuk ekonomi, jumlahnya senilai Rp100.000. Panitia pelaksana yakni PSSI Jawa Timur menyediakan 40 ribu tiket untuk pertandingan pertama skuad Garuda di bulan Juni tersebut. Tiket tersebut sudah bisa dibeli sejak hari ini – bersamaan dengan hari terakhir penjualan tiket untuk laga Indonesia versus Argentina.

Hal yang menarik dari penjualan tiket Indonesia vs Palestina ini adalah 10 persen dari total pendapatan akan disumbangkan ke rakyat Palestina. Hal itu sudah dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir setelah melakukan rapat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment