Timnas Indonesia

Kalah Lagi, Elkan Baggott dkk Urung Bawa Gillingham FC Catat Penampilan Impresif di League Two, The Gills Turun ke Posisi 21!



Kalah Lagi, Elkan Baggott dkk Urung Bawa Gillingham FC Catat Penampilan Impresif di League Two, The Gills Turun ke Posisi 21!
Pemain , Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Penampilan impresif Gillingham FC di ajang EFL Cup tidak sejalan dengan penampilan mereka di ajang League Two. Bertandang ke markas Carlisle pada pekan ke-enam League Two, Elkan Baggott dkk dipecundangi tuan rumah lewat gol tunggal Jon Mellish pada babak kedua. The Gills pun harus merelakan posisinya turun ke peringkat 21 klasemen sementara League Two.

Dari enam pertandingan League Two yang sudah dijalani anak asuh Neil Harris itu, mereka hanya mencatatkan 1 kali kemenangan, 1 kali bermain imbang, dan 4 kali menelan kekalahan. Torehan ini tentu sangat buruk mengingat musim baru saja dimulai.

Dalam laga ini, bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott turun sebagai starter. Posisinya di lini bertahan The Gills tidak pernah tergantikan – sejak ia dipinjam pada awal musim ini dari klub kasta ketiga, Ipswich Town.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pada menit ke-27, Baggott hampir saja membuat tim tamu unggul lebih dulu. Memanfaatkan umpan dari Jordan Green, Baggott melepas tembakan dengan kaki kirinya. Sayang, sepakan bek jangkung itu masih bisa ditahan oleh kiper Carlisle, Holy.

Petaka bagi tim tamu terjadi pada menit ke-55. Bek Carlisle, Jon Mellish melepas tembakan terukur setelah mendapatkan umpan manja dari rekannya, Armer. Gol untuk Carlisle!

Tertinggal 1 gol, Gillingham mencoba mencari gol penyeimbang. Lewat serangan yang digencarkan, salah duanya dari sundulan Scott Kashket pada menit ke-68 dan Alexander MacDonald pada menit ke-78, Gillingham belum juga mendapatkan gol penyama kedudukan.

Skor 1 – 0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan. Atas hasil tersebut, Carlisle kini menduduki posisi 11 klasemen sementara League Two dengan raihan 8 poin dari 2 kali kemenangan, 2 kali imbang, dan hanya menelan 1 kali kekalahan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sedangkan skuad asuhan Neil Harris itu harus rela turun ke posisi lebih bawah lagi yakni peringkat ke-21 dengan hanya mengumpulkan 4 poin saja. The Gills baru mencatatkan 1 kali kemenangan dan 1 kali meraih hasil imbang. Satu-satunya kemenangan yang didapatkan Elkan Baggott dkk diraih ketika menjamu Rochade pada 6 Agustus lalu.

Selanjutnya, Gillingham akan bertandang ke markas Charlton Athletic, The Valley Stadium dalam ajang Piala Liga pada 1 September mendatang. Untuk diketahui, sang lawan merupakan klub yang bermain di kasta ketiga atau League One.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid