Timnas Indonesia

Comeback ke Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Siap Berikan Bukti



NOBARTV NEWS – Setelah sempat absen membela di FIFA Matchday Juni kemarin, Ramadhan Sananta akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil di U-23 2023. Setelah comeback-nya ini, Sananta berhasrat untuk memberikan bukti.

Seperti yang diketahui, Ramadhan Sananta merupakan salah satu sepakbola muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Di PSM Makassar, ia menjelma menjadi striker muda menakutkan. Bersama tim berjuluk Juku Eja itu, Sananta sukses memberikan gelar juara Liga 1 musim 2022-2023.

Hingga pada akhirnya, Sananta pun hijrah ke Persis Solo. Bersama Persis, kemampuan Sananta tak berkurang sedikit pun. Ia masih tetap menjadi striker haus gol yang dimiliki Laskar Sambernyawa.

Oleh karenanya, tak heran jika ia mendapatkan kepercayaan untuk debut bersama Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2022 kemarin. Saat itu, Sananta sukses membuat satu gol ketika skuad Garuda berjumpa dengan Brunei Darussalam di fase grup. Tapi sayangnya, di Piala AFF 2022 itu Sananta kurang mendapatkan jam terbang. Ia kalah saing dengan pemain yang lebih senior seperti Ilija Spasojevic dan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Pasca membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tersebut, pemain kelahiran 27 Nopember 2002 ini seharusnya tampil di FIFA Matchday Maret melawan Timnas Burundi. Sayang, nama Sananta tak tercantum dalam dua laga melawan tim asal Afrika itu.

Walaupun demikian, Sananta tak patah arang. Ia kembali membuktikan tajinya ketika sukses membawa Timnas Indonesia U-22 sebagai juara SEA Games 2023 di Kamboja. Di even ini, Sananta berhasil membuat lima gol dari total tujuh pertandingan yang dimainkannya.

Naas, penampilan sempurna Sananta di kelompok umur Timnas Indonesia U-22 itu belum membuat Shin Tae-yong kembali tertarik kepadanya. Di FIFA Matchday Juni melawan Timnas Palestina dan Argentina, Sananta yang baru saja meraih gelar juara SEA Games 2023 bersama Timnas U-22 tak dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Hingga pada akhirnya, di Piala AFF U-23 ini, Shin Tae-yong melunak dan memanggil sang pemain setelah di dua even sebelumnya ia mengabaikannya. Oleh karena itu, begitu mengetahui dirinya terpilih ke dalam skuad yang akan dipegang oleh STY, sang pemain merasa antusias untuk segera membuktikan dirinya. Sananta berjanji untuk memberikan penampilan terbaiknya di turnamen nanti.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Tentunya saja harus kerja keras aja. Kalau Pelatih Shin (Tae-yong) mempercayakan saya. Saya akan memberikan yang terbaik,” kata Ramadhan Sananta di sela pemusatan latihan Timnas U-23.

“Hari pertama kumpul semua pemain dan pelatih siap menjalin kerja sama untuk menghadapi Piala AFF nanti,” ucapnya menambahkan.

“Step by step akan latihan terus menjalani kekompakan pemain,” pungkas striker berpostur 1,82 meter itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid