Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bakal Pantau 5 Pemain Timnas Senior di FIFA Matchday untuk Dibawa ke SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Setidaknya, ada lima pemain usia di bawah 22 tahun (di luar punggawa Garuda muda) yang akan bergabung bersama Timnas senior di FIFA Matchday melawan Burundi. Kesempatan itu bakal dibuat Indra Sjafri untuk memantau performa ke-limanya lalu dibawa ke Timnas U-22 sebagai persiapan SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Maret ini, senior bakal melakukan melawan Timnas Burundi. Tim asal Afrika itu bakal menjadi lawan skuad Garuda Indonesia sebanyak dua kali. Dijadwalkan, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Saido Berahino dkk masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Melalui laman resminya, PSSI telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti laga uji coba tersebut. Meski dimayoritasi oleh pemain lama, namun STY juga membawa beberapa pemain debutan dan juga pemain muda. Bahkan, ada juga pemain Garuda muda (Timnas U-20) yang dibawa oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Seperti Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, Daffa Fasya, hingga Dzaky Asraf.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di luar pemain Timnas U-20 itu, eks pelatih Seongnam Ilhwa tersebut juga membawa pemain di bawah usia 22 tahun – yang di mana mereka bukanlah skuad Garuda muda. Sehingga mereka memiliki peluang untuk membela Timnas U-22 di SEA Games nanti. Dan lewat FIFA Matchday tersebut, pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri ingin memantau lima pemain itu.

Sebab sampai saat ini, Indra masih melakukan seleksi untuk skuad Timnas U-22 yang akan dibawanya ke even SEA Games 2023. Kelima pemain yang dimaksud adalah Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Kelima pemain tersebut memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games nanti. Oleh sebabnya, Indra ingin memantau performa mereka apakah layak atau tidak untuk dibawa ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023) nanti.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kalau tidak salah ada lima pemain yang kelahiran 2001 di timnas Indonesia. Kami akan pantau perkembangan mereka di timnas Indonesia senior,” kata Indra Sjafri.

TC Timnas Indonesia U-22 sendiri sudah dilakukan sejak tanggal 1 Maret kemarin. Pada 1 Maret tersebut, Indra melatih 34 pemain. TC 1 Maret juga disebut sebagai TC gelombang pertama. Untuk gelombang kedua, skuad Timnas U-22 juga sudah menyelesaikannya pada Kamis 16 Maret kemarin.

Untuk TC lanjutan atau pemusatan latihan ke-tiga, Indra menyebut akan memulainya lagi pada akhir Maret mendatang.

“Kami akan mulai TC lagi pada 29 Maret atau 1 April 2023. Namanya belum kami putuskan karena siang ini harus didiskusikan dulu. Lokasi TC masih di Jakarta,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid