Timnas Indonesia

Pelatih Panama U-17 usai Hadapi Indonesia: Rasanya Seperti Neraka!



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Panama U-17 memberikan komentarnya pasca ditahan imbang Indonesia di matchday kedua 2023 grup A. Mike Stump mengatakan laga melawan Arkhan Kaka dkk sulit. Sampai-sampai, Mike Stump menyebut rasanya seperti neraka ketika berlari di laga semalam.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, U-17 dan Timnas Panama U-17 berhadapan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Perjumpaan kedua tim bertajuk matchday kedua grup A Piala Dunia U-17 2023.

Dalam matchday pertama sebelumnya, skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) dan Timnas Panama U-17 mencatatkan hasil yang berbeda. Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador U-17 dengan skor akhir 1-1 lewat gol Arkhan Kaka. Adapun Panama U-17, mereka dibungkam tim asal Maroko U-17 dengan kedudukan akhir 2-0.

Adapun pada laga semalam, kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1. Skuad Panama U-17 sempat unggul lebih dulu di penghujung babak pertama. Namun kemenangan tersebut hilang setelah Arkhan Kaka mencetak gol di menit ke-54. Gol kedua Kaka sepanjang turnamen Piala Dunia U-17 itu membuat skuad Garuda kembali mendapat 1 poin. Kini, skuad Garuda berada di peringkat ketiga klasemen sementara grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan dua poin.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Adapun Panama U-17, hasil imbang tadi malam membuat mereka masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya mengemas satu poin saja. Sementara itu, di posisi pertama dan kedua masing-masing diisi oleh Timnas Ekuador U-17 (4 poin) dan Timnas Maroko U-17 (3 poin).

Pelatih Panama U-17 usai Hadapi Indonesia: Rasanya Seperti Neraka!
Potret aksi antara punggawa Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 tadi malam

Pasca pertandingan, pelatih Panama U-17 memberikan komentarnya terkait jalannya laga. Mike Stump menyebut skuad Garuda bermain baik dan membuat timnya kesulitan. Meskipun anak asuhnya menguasai jalannya pertandingan di babak pertama – namun mereka justru kebobolan di babak kedua.

Selain memberikan komentarnya terkait sang lawan, Mike Stump juga menyebut laga melawan Timnas Indonesia seperti neraka. Hal itu (seperti neraka) merujuk ketika anak asuhnya berlari.

“Ini pertandingan yang sulit. Rasanya seperti neraka saat berlari. Pemain ingin menang karena pertandingan ini penting buat kami. Kami akan menghadapi Ekuador dengan lebih percaya diri. Tapi, kami harus mengakui tim Indonesia bermain bagus,” kata Mike Stump pasca pertandingan.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Berikutnya, Timnas Indonesia U-17 akan bertemu dengan Timnas Maroko U-17 di laga terakhir grup A. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 16 November 2023. Kemenangan adalah harga wajib yang harus dibayar Arkhan Kaka dkk jika masih ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid