Timnas Indonesia

Masalah Visa Sudah Rampung, Skuad Garuda Muda dan Rombongan Bertolak ke Spanyol Besok Pagi



NOBARTV NEWS – Kelanjutan jadwal pemusatan latihan U-20 ke Spanyol terbuka sudah. Direncanakan, skuad Garuda muda akan berangkat menuju Spanyol pada esok, 15 November 2022. Kepastian ini diputuskan setelah visa para pemain telah rampung semua.

Seharusnya, pemusatan latihan di Spanyol sudah dimulai sejak beberapa hari lalu atau tepatnya 5 November 2022. Mereka akan berada di Negeri Matador sampai awal Desember mendatang. Namun sayang, dikarenakan adanya miss komunikasi alias visa belum sepenuhnya rampung, para skuad Garuda muda beserta staf tertahan di Turki untuk sementara waktu.

Kesempatan itu kemudian dimanfaatkan oleh staf pelatih Timnas Indonesia untuk menambah porsi uji coba skuad Garuda muda yang sebelumnya empat menjadi tujuh. Jadi, sejak dipastikan gagal berangkat pada 5 November kemarin, Timnas Indonesia mendapat kesempatan beruji coba dengan total sebanyak 7 kali.

Dari ketujuh uji coba tersebut, Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga sebanyak tiga kali, imbang dua kali dan menelan kekalahan dua kali.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Garuda muda menang atas Cakallikli Spor 2-1 di uji coba pertamanya. Lalu menang lagi atas Timnas Moldova U-20 3-1 di pertemuan pertama. Satu kemenangan lainnya diraih ketika berhadapan dengan tim lokal Antalyaspor U-20 3-2.

Adapun hasil imbang terpaksa diterima Marselino Ferdinan dkk ketika jumpa Moldova U-20 di pertemuan keduanya. Saat itu, Garuda muda ditahan imbang 0-0. Hasil imbang tersebut sempat membuat STY marah besar. Hasil imbang lainnya diterima skuad Garuda muda lewat pertandingan keras melawan tim asal Norwegia Baerum SK U-20 dengan skor akhir 3-3.

Timnas Turki U-20 memberikan hukuman kepada skuad Garuda karena ketika keduanya bertemu, skuad Garuda tumbang dengan skor akhir 2-1. Satu kekalahan lainnya diterima anak asuh STY ketika melakoni laga uji coba terakhirnya di Turki tadi malam. Menantang tim asal Timur-Tengah Al-Adalah FC, skuad Garuda dipermalukan dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Diharapkan, tujuh uji coba yang sudah dijalani skuad Garuda muda itu mampu dijadikan sebagai pelajaran oleh Muhammad Ferrari dkk. Apalagi mereka akan segera menuju Spanyol – yang kita sama-sama tahu memiliki kultur dan kualitas sepak bola yang jelas lebih baik dari Turki. Singkatnya, di Spanyol skuad Garuda bakal melawan tim yang jauh lebih kuat lagi.

“Rencana kita berangkat (ke Spanyol) pada tanggal 15 (November),” terang asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto.

“Selama di Spanyol kita ada beberapa laga uji coba dan bukan turnamen,” tambah eks bek Timnas Indonesia itu.

“Hari ini kita masih melakoni laga uji coba melawan tim dari Arab Saudi, Al-Adalah FC,” tutup Nova Arianto kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments