Timnas Indonesia

Diimbangi Moldova 0-0, STY Marah Besar: Masak Mau Main Bola Kayak Gini!



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong tak bisa menahan emosinya setelah timnya hanya bermain imbang 0-0 kontra Moldova U-20 di uji coba terakhirnya di Turki. Banyak hal-hal yang tidak diharapkan terjadi pada laga tersebut.

Diketahui, baru saja selesai melakukan uji coba terakhirnya di Turki. Total, skuad Garuda muda melakoni empat uji coba dengan rincian dua kali menang, satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Timnas Indonesia sukses memenangkan dua pertandingan tatkala melakoni uji coba pertama melawan tim lokal Cakallikli Spor 2-1. Kemenangan kedua kembali ditorehkan Marselino Ferdinan dkk ketika melawan Moldova. Sedangkan di uji coba keduanya melawan Moldova, skuad asuhan Shin Tae-yong ditahan imbang 0-0. Garuda muda menelan kekalahan satu kali tatkala bermain melawan tuan rumah Turki. Saat itu, armada STY dipecundangi sang tuan rumah 2-1.

Semalam, di uji coba terakhirnya, Timnas Indonesia seharusnya berhasil memenangkan laga. Apalagi lawan yang dihadapinya sudah pernah mereka kalahkan. Di pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-20 menang telak 3-1. Gol-gol Garuda muda saat itu dicetak oleh Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari, dan Marselino Ferdinan.

Namun entah mengapa di laga semalam barisan lini depan Timnas Indonesia sangat kewalahan. Meski menurunkan 20 pemain di laga tersebut (di babak kedua STY mengganti 8 pemain sekaligus), skuad Garuda muda gagal menceploskan satu gol pun. Hal itu menjadi perhatian khusus sang pelatih.

Shin di jeda babak pertama kedapatan memarahi sang kapten Barnabas Sobor. Bertindak sebagai kapten tim, Barnabas Sobor menjadi sasaran kemarahan pertama Shin Tae-yong.

“Kalau tidak pakai ban kapten enggak apa-apa. Kamu coba bicara, ngapain saja di babak pertama?” ujar Shin dilansir dari laman YouTube PSSI TV.

Sobor pun menjawab Shin dengan tegas.

“Siap saya akan perbaiki lagi,” jawabnya.

Tidak hanya Sobor, Shin juga memarahi punggawa Timnas Indonesia lainnya. Dengan sedikit kesal, Shin mempertanyakan hasil latihan yang sudah lama mereka jalani sejauh ini. Shin heran dengan permainan Timnas Indonesia yang tidak sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan di sesi latihan.

“Apa yang kalian lakukan di latihan dengan pertandingan berbeda sekali. Setiap passing ke depan pasti kehilangan bola, masak mau main bola kayak begini,” tutupnya.

Memasuki babak kedua, Shin melakukan banyak pergantian pemain. Delapan pemain baru dimasukkan oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu. Barnabas menjadi salah satu pemain yang turut diganti.

Meski permainan Timnas Indonesia di babak kedua sedikit membaik, namun mereka tetap gagal mencetak satu gol pun. Skor 0-0 menutup serangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments