Timnas Indonesia

Asnawi Kartu Merah, Jeonnam Dibantai Gyeongnam 0-5



NOBARTV NEWS – Sungguh sial nasib bek Asnawi Mangkualam Bahar. Sudah mendapatkan kartu merah di laga bersama Jeonnam, tim yang dibelanya juga dihantam habis-habisan dengan skor telak 0-5.

Sebagaimana diketahui, Asnawi akhirnya kembali diturunkan dalam laga kedua K League 2 musim ini. Secara berturut-turut, eks pemain Ansan Greeners itu selalu mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit pertama.

Di laga pembuka kasta kedua Selatan kemarin, Asnawi diturunkan secara penuh. Namun sayangnya, ia dan rekan-rekannya menelan kekalahan di detik-detik injury time babak kedua. Alhasil, mereka dipaksa menyerah di pertandingan pembuka tersebut. Saat itu, Asnawi dkk menelan kekalahan atas Anyang. Laga tersebut dilangsungkan di markas sendiri di Stadion Sepak Bola Gwangyang.

Berlanjut di laga keduanya musim ini, anak asuh Jang-kwan Lee itu kembali bermain laga kandang. Kali ini mereka menjamu Gyeongnam FC. Sama seperti di laga sebelumnya, Jang-kwan Lee kembali menurunkan Asnawi sejak menit pertama. Dengan skema tiga bek, Asnawi bermain agak ke depan dari posisi biasa yang ia tempati.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun sialnya, pertandingan baru berjalan 16 menit, kiper Jeonnam dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Striker Gyeongnam FC Won Ki-jong mencetak gol perdana di laga tersebut. Hal yang membikin Jeonnam semakin sengsara terjadi sekitar 10 menit berikutnya sejak gol pertama tersebut tercipta.

Pada menit ke-25, Asnawi yang digadang-gadang bisa bermain penuh justru diganjar kartu merah. Awalnya, wasit hanya memberikan kartu kuning kepadanya. Namun setelah sang pengadil mengecek ulang Video Assistant Referee atau VAR, ia mengganti keputusannya dengan mengganjar sang pemain dengan kartu merah langsung.

Kekurangan pemain, pelatih Jeonnam memasukkan gelandang asingnya Valdívia guna menggantikan striker Jeonnam Geon-Oh Kim. Rupanya, pelatih ingin bermain lebih bertahan setelah kehilangan satu pemainnya.

Hingga peluit babak pertama ditiup, tuan rumah yang bermain dengan 10 orang berhasil menahan sang tamu 0-1.

Namun sayang, petaka demi petaka datang sesudahnya – ketika babak kedua mulai berjalan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sempat menahan sang tamu selama 15 menit di babak kedua, Jeonnam tak mampu membendung gol kedua Gyeongnam yang dicetak pada menit ke-61. Won Ki-jong kembali mencetak gol. Kali ini, ia mendapatkan gol tersebut setelah menerima assist dari pemain yang baru masuk Guilherme Castro.

Dan ternyata, penderitaan bagi Jeonnam belum juga selesai. Di menit ke-66, pemain anyar Gyeongnam FC Gleyson Oliviera membuat Jeonnam semakin tertinggal 0-3.

Seolah tak mau ketinggalan, pemain belakang Gyeongnam Jae-hwan Park juga turut mencetak gol sehingga Jeonnam semakin tertinggal 0-4.

Pada menit ke-79, Gyeongnam akhirnya menutup pesta golnya. Sempat memberikan assist, kali ini Guilherme Castro mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 0-5 untuk keunggulan Gyeongnam bertahan hingga peluit babak kedua berakhir. Atas hasil tersebut, Jeonnam pun dipaksa tertahan di posisi terbawah klasemen sementara K League 2 tanpa meraih satu poin pun. Sementara itu Gyeongnam FC berada di peringkat pertama setelah mencetak dua kemenangan secara berturut-turut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

22 Comments