Timnas Indonesia

Untuk Kedua Kalinya, Timnas Indonesia U-17 Kalah Lagi di Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS U-17 lagi-lagi menelan kekalahan ketika melakukan uji coba jelang tampil di 2023. Tadi malam, anak asuh Bima Sakti itu menelan kekalahan keduanya di laga uji coba kontra tim muda Kashima Antlers.

Seperti yang diketahui, saat ini – Timnas Indonesia U-17 sedang melakukan persiapan jelang tampil di ajang Piala Dunia U-17 2023. Persiapan itu dilakukan dengan berbagai agenda yang dibuat langsung oleh PSSI.

Pertama, PSSI menggelar pemusatan latihan yang sudah berjalan sejak Senin 10 Juli 2023. Kedua, PSSI juga mengadakan seleksi di 12 kota berbeda se-Indonesia. Seleksi di 12 kota tersebut juga sudah berakhir pada 30 Juli kemarin. Seleksi pertama dilakukan pada 12 Juli di Bandung dan terakhir dilangsungkan di Makassar. Jika dihitung, secara keseluruhan, peserta yang mengikuti seleksi tersebut berjumlah ribuan pesepakbola muda.

Baca Juga:  Kecuali Justin Hubner, Seluruh Pemain Timnas U-23 Terbang ke Paris untuk Hadapi Guinea U23

Dari hasil seleksi pemain serta pemusatan latihan itu, para pemain yang terpilih diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan di laga uji coba. Saat ini, sebanyak 34 pemain dibawa ke Bali oleh Bima Sakti untuk mengikuti dua laga uji coba di Pulau Dewata.

Dalam uji coba pertama, skuad Garuda Asia (julukan Timnas U-17) bertemu dengan tim muda Barcelona Juvenil pada Rabu 2 Agustus 2023. Bertanding di Stadion Ngurah Rai Bali, anak asuh Bima Sakti itu dipermalukan dengan skor telak 0-3. Tanpa perlawanan, skuad Timnas U-17 dikurung habis-habisan.

Dan pada malam hari tadi, di tempat yang sama – skuad Timnas U-17 kembali bermain di laga uji coba versus Kashima Antlers. Sayangnya, di pertandingan ini, untuk kedua kalinya, Arkhan Kaka dkk kembali menelan kekalahan. Namun untuk laga ini, skuad Garuda dikalahkan dengan skor tipis 2-3. Dua gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh Figo Dennis (56′) dan Riski Afrisal (64′). Adapun dari skuad Kahsima Antlers, tiga gol tersebut dikemas oleh Haruto Matsumoto (45+3′) dan brace dari Koji Oyama (70′, 87′).

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Bima Sakti Kecewa Timnas Indonesia U-17 Telan Kekalahan Lagi

Pasca pertandingan tersebut, sang pelatih Bima Sakti mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Walaupun demikian, Bima akan sesegera mungkin mengevaluasi pemainnya. Kata Bima, skuad yang dipimpinnya lengah dalam hal set piece.

“Ya tadi kami kecewa karena tiga gol juga melalui set piece. Ini jadi evaluasi kami karena memang kemarin kami juga agak kesulitan untuk mencari analisis video mereka. Kami hanya dapat seniornya dan timnas Jepang. Jadi kami memang sedikit lengah di set piece,” kata Bima Sakti.

“Rencananya kami akan evaluasi semuanya dan akan membuat sesi-sesi latihan sesuai dengan hasil di dua pertandingan ini,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment