Timnas Indonesia

Ivar Jenner di Bench, FC Utrecht Belum Catatkan Kemenangan di Eredivisie

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ivar Jenner hanya duduk di bangku cadangan ketika FC Utrecht memainkan laga keduanya dalam ajang Eredivisie tadi malam.

Seperti yang diketahui, Liga-liga top Eropa baru memainkan beberapa pertandingan awalnya pada musim 2023-2024 ini. Begitupula dengan tim-tim yang tergabung dalam kasta tertinggi atau Eredivisie.

Di kompetisi tersebut, dari sekian ratus pemain yang tergabung dalam belasan klub, terdapat satu-satunya pemain yang berasal dari Indonesia dan terdaftar sebagai pemain di sana. Pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner. Pemain muda yang beberapa waktu lalu debut bersama itu merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang terregistrasi sebagai pemain untuk Eredivisie. Ivar tercatat sebagai pemain FC Utrecht.

Pemain dengan posisi gelandang bertahan itu selalu dibawa ketika Utrecht melakoni dua pertandingan awalnya di kompetisi domestik tersebut. Ivar diboyong ketika FC Utrecht bertandang ke markas PSV Eindhoven pada pekan pertama Eredivisie Sabtu 12 Agustus kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sayangnya, dalam laga yang berlangsung di Philips Stadium itu, FC Utrecht dikalahkan dengan skor akhir 2-0. Mirisnya lagi, Ivar Jenner hanya duduk di bangku cadangan tanpa bisa melakukan perubahan besar dari segi hasil pertandingan.

Seusai membela FC Utrecht di Eredivisie, Ivar justru ditarik lagi oleh Jong FC Utrecht. Jong FC Utrecht merupakan tim muda Utrecht yang berkompetisi di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda. Saat itu, Jong FC Utrecht melakukan lawatannya ke markas Jong AZ Alkmaar pada tanggal 15 Agustus. Di laga ini, Ivar Jenner dimainkan sebagai starter. Sayangnya lagi, Ivar bersama Jong FC Utrecht dipermalukan oleh tuan rumah Jong AZ Alkmaar 1-0.

Beberapa hari pasca membela Jong FC Utrecht, Ivar kembali dibawa ke tim senior FC Utrecht untuk dipersiapkan dalam laga versus Heerenveen tadi malam. Laga melawan Heerenveen merupakan pekan kedua Eredivisie musim ini.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayang beribu sayang, Jenner kembali duduk di bangku cadangan hingga pertandingan berakhir. Dan di laga itu, Utrecht dikalahkan oleh sang tamu 0-2 di kandangnya sendiri. Dua gol Heerenveen dikemas oleh Osame Sahraoui (69) dan pemain muda atas nama Daniel Karlsbakk (90+3).

Kekalahan kedua kalinya itu membuat Utrecht kini berada di juru kunci sementara Eredivisie dengan 0 poin. Dari dua pertandingan awal, mereka selalu dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Adapun untuk Ivar Jenner sendiri, sang pemain kemungkinan besar akan kembali ditarik ke tim junior Jong FC Utrecht. Sebab di ajang Eerste Divisie, Jong FC Utrecht dijadwalkan akan bermain melawan FC Groningen pada Selasa esok di kandang sendiri yaitu Stadion Galgenwaard.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment