Timnas Indonesia

Dianggap Cemooh Garuda Muda dengan Kata-kata Kasar, Barnabas Sobor Diserang Netizen



NOBARTV NEWS – Unggahan insta story di akun media sosialnya membuat Barnabas Sobor diserang banyak netizen. Pasalnya, unggahan dengan kata-kata kasar itu ia muat beberapa saat sesudah dikalahkan Guatemala U-20 di Turnamen Mini PSSI beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja selesai mengikuti Turnamen Mini PSSI. Turnamen tersebut diikuti oleh empat negara termasuk Timnas Indonesia. Selain sang tuan rumah, dua wakil dari Oceania yakni Selandia Baru U-20 dan Fiji U-20 ikut berpartisipasi. Sedangkan satu perwakilan dari Concacaf yakni Timnas Guatemala U-20 juga ikut memeriahkan even mini tersebut.

Untuk diketahui, ke-empat tim yang bermain di even mini tersebut merupakan kontestan 2023. Oleh sebab itu, PSSI dan Kemenpora RI sengaja mengundang tiga tim tadi sebagai persiapan mereka (Garuda muda) jelang tampil di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  STY Dibikin Kagum dengan Sikap Pemain Timnas Indonesia: Mereka Tak Pernah Mengeluh

Di laga pertama, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Timnas Fiji U-20 dengan skor telak 4-0. Namun di pertemuan kedua dan ketiga melawan Timnas Selandia Baru U-20 dan Guatemala U-20, skuad Garuda muda selalu menelan kekalahan.

Di laga melawan Selandia Baru U-20, Muhammad Ferrari dkk dikalahkan dengan skor akhir 1-2. Sedangkan di laga melawan Timnas Guatemala U-20, anak asuh Shin Tae-yong itu menyerah dengan skor 1-0.

Sejatinya, tak ada masalah apa-apa di luar pertandingan tersebut. Akan tetapi, salah satu pemain Garuda muda yakni Barnabas Sobor terpantau membuat insta story yang terkesan sedang menyinggung rekan-rekannya yang saat itu tengah bertanding.

Di media sosial instagramnya, Barnabas menulis kata kasar yakni “Mampus” di insta story-nya beberapa saat setelah skuad Garuda muda dikalahkan Guatemala U-20. Meski postingan tersebut kemudian dihapus olehnya, namun banyak netizen berspekulasi bahwa sindiran itu ia berikan kepada Timnas Indonesia yang baru saja mengalami kekalahan.

Baca Juga:  Rapor Striker Indonesia yang Dibawa ke Laga kontra Irak dan Filipina, Siapa yang Terbaik?

Untuk diketahui bersama juga, di tiga laga dalam Turnamen Mini PSSI kemarin, Barnabas tak pernah mendapatkan untuk turun sama sekali. Pemain muda Persija Jakarta itu selalu absen di laga melawa Fiji U-20, Guatemala U-20, dan Selandia Baru U-20. Padahal, ia termasuk pemain yang diminta untuk bergabung di TC tersebut.

Akibat insta story tersebut, beberapa unggahan terakhir Barnabas di media sosialnya jadi sasaran para netizen.

“Pemain 0 attitude, jangan harap mausk timnas lagi,” tulis iwanfrcs.

“Ikut TC jangan ngamuk di sosmed,” balas netizen lainnya.

“Mampus? Lo ngatain gitu karena gak main? Kalo skill pas-pasan ga bisa bersaing mending latihan gausah ngebacot, sadar diri gih yang dibanyakin tuh latihan bukan bacot doang gede skill ngepas,” tulis netizen lainnya dengan username mhmmdyon_.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments