Liga Negara UEFA

Skuad Timnas Inggris di Liga Negara UEFA 2022-2024, Gareth Southgate Panggil 2 Nama Baru



Skuad Timnas Inggris
Skuad Timnas Inggris

NOBARTV NEWS – Inilah skuad Timnas Inggris untuk ajang musim 2022-2024, Gareth Southgate selaku pelatih tim berjuluk Three Lions tersebut memanggil 27 pemain.

Dari 27 pemain tang dipanggil Gareth Southgate, ada dua sosok baru yang mewarnai skuad Timnas Inggris untuk Liga Negara UEFA 2022-2024, dua sosok tersebut yakni James Justin dari Leicester City dan Jarrod Bowen dari West Ham United.

Skuad Timnas Inggris untuk Liga Negara UEFA 2022-2024 nanti kurang lebih sama seperti skuad yang dibawa saat 2022 dan laga FIFA Match Day, masih ada beberapa nama senior seperti Jordan Pickford, Harry Kane, Raheem Sterling, John Stones hingga Kyle Walker.

Menariknya, Gareth Southgate masih memanggil bek Manchester United, Harry Maguire, kapten tim berjuluk Setan Merah tersebut tetap dipanggil Gareth Southgate meskipun banyak yang menilai penampilannya di musim ini kurang memuaskan.

Timnas Inggris tentunya ingin kembali menuai prestasi di Liga Negara UEFA 2022-2024. Prestasi terbaik Timnas Inggris di ajang Liga Negara UEFA adalah menjadi juara 3 pada musim 2018-2019.

Diketahui bahwa pada Liga Negara UEFA musim 2018-2019, Timnas Inggris berhasil mengalahkan Timnas Swiss di babak perebutan tempat ketiga melalui tendangan adu penalti, pada waktu itu kiper Timnas Inggris Jordan Pickford juga ditetapkan sebagai kiper terbaik di starting line up karena ketangkasannya dalam bermain.

Skuad Timnas Inggris untuk Liga Negara UEFA 2022-2024

Pelatih: Gareth Southgate

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Wolverhampton Wanderers), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), James Justin (Leicester City) Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Arsenal)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Conor Gallagher (Crystal Palace, pinjaman dari Chelsea), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Depan: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

Timnas Inggris di Liga Negara UEFA 2022-2024

Harry Kane dan kawan-kawan tampaknya harus berjuang maksimal jika ingin sukses di Liga Negara UEFA musim 2022-2024, pasalnya Timnas Inggris diketahui masuk ke grup neraka.

Timnas Inggris diketahui tergabung di Liga A Grup 3 bersama Timnas Jerman, Italia, dan Hongaria.

Menilik pada kualitas empat tim tersebut, Timnas Inggris mungkin punya kualitas yang berimbang dengan Timnas Jerman dan Italia.

Jadwal Timnas Inggris di Liga Negara UEFA 2022-2024

– 4 Juni 2022 Hongaria vs Inggris

– 8 Juni 2022 Jerman vs Inggris

– 12 Juni 2022 Inggris vs Italia

– 15 Juni 2022 Inggris vs Hongaria

– 24 September 2022 Italia vs Inggris

– 27 September 2022 Inggris vs Jerman

Prediksi Timnas Inggris di Liga Negara UEFA 2022-2024

Timnas Inggris diprediksi akan cukup kesulitan dalam bersaing di Liga A Grup 3, pasalnya seperti yang diulas di atas tadi, Timnas Inggris berpotensi kesulitan saat bertanding melawan Timnas Jerman dan Timnas Italia.

Timnas Inggris tampaknya akan punya gairah tinggi untuk mengalahkan Timnas Italia di Liga Negara UEFA 2022-2024, hal itu dikarekan Timnas Inggris dikalahkan Timnas Italia di babak final EURO.

Sementara saat bertemu Timnas Hongaria nanti, Timnas Inggris diprediksi bakal bermain cukup mendominasi, pasalnya kualitas Timnas Inggris sedikit lebih bagus daripada Timnas Hongaria.

Selain mengincar prestasi, Timnas Inggris tentunya juga akan memanfaatkan ajang Liga Negara UEFA 2022-2024 untuk persiapan jelang bertanding di Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.