Timnas Indonesia

STY Komentari Penampilan 4 Pemain Keturunan: Justin – Jenner Sudah Adaptasi, Rafael – Zico Baik dalam Individu!



NOBARTV NEWS – Laga melawan Slovakia menjadi laga uji coba terakhir di Eropa. Di laga ini, STY berkesempatan untuk menguji empat pemain keturunan secara sekaligus.

Sebagaimana diketahui, empat pemain keturunan turut serta dalam pemusatan latihan di Eropa. Namun dua pemain lebih dulu bergabung ketika pemusatan latihan di Turki beberapa waktu lalu. Mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner. Bahkan Justin dan Ivar sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 4 kali termasuk di laga melawan Timnas Slovakia kemarin.

Dua pemain lainnya adalah Rafael Struick dan Zico Soree. Rafael dan Zico baru bergabung dengan Timnas Indonesia jelang pertandingan terakhir Timnas Indonesia melawan Slovakia. Meski demikian, keduanya mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di depan Shin Tae-yong.

Dan menariknya, di laga semalam, STY langsung memasang keempat pemain tersebut sekaligus. Justin Hubner mengawal lini belakang, Ivar Jenner di lini tengah, serta Rafael Struick dan Zico Soree berada di lini depan.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Dalam laga tersebut, Rafael yang baru bergabung langsung membuktikan kualitasnya. Sayap muda milik ADO Den Haag itu mencetak satu-satunya gol untuk Timnas Indonesia. Sedangkan Zico Soree, meski tak mencetak gol, ia mendapatkan perhatian khusus karena menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh sang lawan.

Sayang, di laga debutnya itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-1 setelah sempat unggul lewat Rafael pada babak pertama. Di laga ini, Justin Hubner juga mendapatkan kartu merah menjelang berakhirnya pertandingan.

Usai laga, Shin Tae-yong memberikan komentarnya terkait penampilan keempat pemain barunya itu. Menurutnya, permainan Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah bagus. Bahkan keduanya sudah bisa beradaptasi dengan permainan rekan-rekannya. Ya, wajar saja, sebab keduanya sudah lebih dulu bergabung dengan Marselino Ferdinan dkk.

“Memang untuk Justin dan Ivar sudah beradaptasi ya dengan kita,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Dan untuk Rafael dan Zico baru datang dua hari lalu, jadi belum ikut juga latihan tim yang normal, tapi setelah itu langsung gabung tanding bersama kita,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

“Memang secara organisasi kurang karena mereka memang belum latihan bersama dengan kita.”

Meski menyebut kedua pemain (Rafael Struick dan Zico Soree) belum padu dengan permainan Timnas Indonesia, namun STY memujinya penampilan individu keduanya.

“Tetapi kemampuan individu mereka memang baik,” tutup eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Usai pemusatan latihan di Eropa, Marselino Ferdinan dkk akan kembali ke Indonesia sedangkan empat pemain keturunan tadi akan kembali ke klubnya masing-masing. Untuk diketahui, di Indonesia, Shin Tae-yong telah dinanti oleh agenda lainnya yakni membesut Timnas Indonesia senior jelang dihelatnya 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments