Timnas Indonesia

Kabar Buruk, Elkan Baggott Dilanda Cedera Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23



NOBARTV NEWS – Berita buruk menghampiri skuad U-23 jelang tampil di Kualifikasi 2023. Bek andalan Garuda muda yang kini merumput di luar negeri Elkan Baggott mengalami cedera usai membela timnya Ipswich Town.

Beberapa waktu lalu, klub divisi kedua (EFL Championship) yakni Ipswich Town melakoni laga Piala Liga atau melawan tim dari kasta ketiga Liga Inggris (League One) Reading FC. Laga tersebut merupakan putaran kedua atau dikenal ronde kedua Carabao Cup musim 2023-2024.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Madejski itu, bek tengah milik Timnas Indonesia Elkan Baggott diturunkan sejak menit pertama. Ini merupakan kali kedua Baggott dimainkan di ajang serupa. Sebelumnya, pemain kelahiran Bangkok 20 tahun silam itu tampil ketika The Tractor Boys (julukan Ipswich Town) bertemu dengan Bristol Rovers di ronde pertama Carabao Cup. Di laga itu, Baggott tampil penuh dan sukses membawa Ipswich mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut pun membawa Ipswich bertemu dengan Reading di ronde kedua Carabao Cup yang digelar pada malam hari tadi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Di laga versus Reading ini, Baggott dkk ditahan 2-2 hingga berakhirnya waktu normal (2-2). Dua gol Ipswich dicetak oleh Cameron Humphreys (45+5′) dan Freddie Ladapo (59′). Adapun dari kubu Reading, dua gol yang bersarang ke gawang Ipswich dicatatkan oleh pemain pengganti Kelvin Ehibhatiomhan (87′) dan bunuh diri pemain lawan Brandon Williams (2′).

Terpaksa, karena hasil imbang tersebut, pertandingan harus dilanjutkan lewat babak adu penalti. Di babak adu penalti, Baggott dkk akhirnya mencetak kemenangan dengan skor akhir 1-3. Hasil tersebut membuat Ipswich akan berjumpa dengan Wolverhampton Wanderers di ronde ketiga Carabao Cup musim 2023-2024 pada 26 September mendatang. Untuk diketahui, Wolverhampton merupakan klub dari divisi utama Liga Inggris atau English Premier League. Di klub berjuluk Wolves ini, beberapa pemain bintang berlabel skuad tim nasional terdaftar di dalamnya. Sebut saja seperti Hee-chan Hwang (Korea Selatan), Pablo Sarabia (Spanyol), Matheus Cunha (Brasil), hingga Rayan Aït-Nouri (Aljazair).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kesempatan melawan tim sekelas Wolverhampton tentu menjadi modal berharga bagi Ipswich – terutama bagi pemain itu sendiri.

Tapi sayangnya, di laga versus Reading kemarin, Elkan Baggott mendapatkan cedera sehingga ia harus berjalan secara tertatih-tatih. Padahal, di waktu dekat ini, Baggott akan ambil bagian dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Timnas Indonesia U-23. Di ajang tersebut, skuad Garuda tergabung dalam grup K bersama Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Cederanya Baggott disampaikan langsung oleh asisten Kieran McKenna (pelatih Ipswich) yakni Martyn Pert. Dalam keterangannya yang diberitakan oleh TWTD, Martyn Pert menyebut Baggott mengalami kram parah di bagian kakinya. Walaupun demikian, ia memastikan kalau secara keseluruhan, kondisi sang pemain baik-baik saja.

“Betisnya hanya mengalami kram. Itu adalah kram yang parah, tapi itu kram,” kata Martyn Pert.

“Sepertinya ada yang menembaknya, bukan? Namun itu kram dan dia baik-baik saja,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment