Timnas Indonesia

Striker Vietnam Belum Bisa Percaya Timnya Dibantai Indonesia di Kandang Sendiri



NOBARTV.CO.ID Striker Vietnam tak percaya dikalahkan Indonesia, Bomber Timnas Vietnam Nguyen Van Toan masih belum percaya timnya dipermalukan pada 2026 Selasa malam kemarin. Saat itu, skuad The Golden Star dibantai Ragnar Oratmangoen dkk dengan skor akhir 0-3.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia pada Selasa (26/03) kemarin telah melakoni laga keempatnya dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sebelumnya lagi, tepat pada Kamis 21 Maret 2024, skuad Garuda sempat memainkan laga ketiganya. Menariknya, dalam laga ketiga dan keempat (sebut saja matchday) ini, Timnas Indonesia melawan tim yang sama yakni Vietnam.

Pada 21 Maret lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia sukses mengalahkan sang lawan dengan skor tipis 1-0. Satu gol dari Egy Maulana Vikri membawa Timnas Indonesia meraih tiga poin sempurna sekaligus membuat skuad Garuda bertengger di peringkat kedua klasemen sementara grup F.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Beberapa hari berikutnya alias pada tanggal 26 Maret 2024, giliran Vietnam yang menjamu skuad Garuda di My Dinh Internasional Stadium. Dan tanpa diduga-duga, pada laga yang berlangsung di markas Vietnam itu, Timnas Indonesia mengamuk tanpa ampun. Kendati di laga ini skuad Garuda tak bisa diperkuat oleh beberapa pemain intinya seperti Pratama Arhan hingga Ivar Jenner yang terkonfirmasi demam, namun mereka tetap memberikan penampilan memukau. Tak tanggung-tanggung, tiga gol tanpa balas digelontorkan oleh skuad Timnas Indonesia. Tiga gol tersebut berasal dari kepala Jay Idzes, sepakan Ragnar Oratmangoen, dan tendangan Ramadhan Sananta usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Striker Vietnam Belum Bisa Percaya Timnya Dibantai Indonesia di Kandang Sendiri
Rizky Ridho berduel dengan pemain Vietnam (sumber: IG @bongdavn)

Alhasil, berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia semakin memperlebar jaraknya dengan Vietnam yang bertengger di peringkat ketiga. Bahkan, bukan cuma itu saja, Indonesia juga berpeluang untuk lolos ke ronde ke-tiga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Sementara itu, bagi pemain Vietnam sendiri, kekalahan tersebut jelas adalah sesuatu yang amat menyesakkan. Bagaimana tidak, setelah sang lawan Indonesia tak pernah menang di kandang mereka selama 20 tahun, namun di hari itu rekor tersebut putus dengan kekalahan yang sangat besar. Sampai-sampai, salah satu pemain Vietnam Nguyen Van Toan belum percaya dengan apa yang dialami oleh tim-nya.

“Kalah di laga ini tentu menyedihkan dan mengecewakan,” ujar Nguyen Van Toan dilansir dari VN Express.

“Seluruh tim merasa kasihan kepada para penggemar. Mereka datang ke stadion dalam jumlah besar untuk bersorak, menari, tetapi kami tidak dapat mencapai hasil yang diinginkan,” ucapnya menambahkan.

“Mohon bersikap lembut kepada para pemain, sehingga kami dapat berusaha untuk kembali di masa depan dengan hal-hal positif.”

“Sampai saat ini saya masih tidak percaya Vietnam kalah 0-3 di kandang sendiri seperti ini. Tapi kami masih punya dua pertandingan ke depan. Dan berharap tim bisa bermain bagus untuk mengembalikan citra sepakbola Vietnam,” tutup striker yang bermain untuk Nam Dinh itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *