Timnas Indonesia

Jelang Asian Games 2022 Indra Sjafri Pimpin TC Timnas Indonesia pada 5 September Mendatang



NOBARTV NEWS – Indra Sjafri akan memimpin pemusatan latihan U-24 pada 5 September mendatang. Sebab di waktu dekat ini, skuad Timnas U-24 yang dipimpinnya akan tampil di ajang Asian Games 2022 di Hangzhou China.

Seperti yang diketahui, tidak hanya FIFA Matchday dan Kualifikasi saja, skuad Timnas Indonesia untuk kelompok umur lainnya juga akan bermain di ajang Asian Games 2022.

Bedanya, untuk FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut, kedua even ini akan digelar di waktu yang amat dekat. Untuk laga FIFA Matchday yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia senior, even tersebut bakal digelar pada 8 September mendatang di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Lawan yang akan dihadapi Marc Klok dkk di FIFA Matchday tersebut adalah Timnas Turkmenistan.

Adapun untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta dkk akan turut serta dalam even tersebut dengan tergabung dalam grup K. Dalam grup K tersebut, terdapat dua tim lainnya yaitu Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23. Laga di grup K sendiri bakal digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Untuk waktu pelaksanaannya, tiga pertandingan di grup K akan dimainkan pada tanggal 6, 9, dan 12 September 2023. Juara grup untuk ajang ini otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar tahun depan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, untuk Asian Games 2022 tersebut, Indra Sjafri dan para anak asuhnya akan tampil pada bulan Oktober mendatang. Namun untuk cabang olahraga sepak bola putra, khusus untuk even ini akan dimulai pada bulan September – tepatnya pada tanggal 19 mendatang. Skuad Garuda di even tersebut tergabung dalam grup F bersama Timnas China Taipei, Timnas Kirgistan, dan Timnas Korea Utara.

Walaupun even ini masih belum untuk dimainkan, namun Indra Sjafri selaku pelatih sudah mempersiapkan diri sedini mungkin. Rencananya, Indra bakal memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games tersebut pada tanggal 5 September mendatang.

“Jadi, menghadapi Asian Games, kami akan mulai TC 5 September,” kata Indra Sjafri.

Namun karena beberapa pemain yang ingin dibawanya ke even ini masih mendapat panggilan untuk tampil di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23, maka Indra baru bisa meng-takeover pemainnya pada 13 September.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Tanggal 13 September saya take over Timnas Indonesia U-23, dan semua pemain dijadwalkan bergabung,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Indra Sjafri, sang pelatih mengaku sudah mengkomunikasikan pemanggilan tersebut kepada para klub. Hal itu dilakukan demi menghindari kisruh pemanggilan di kemudian hari.

“Insyaallah sudah dikomunikasikan dengan klub. Klub kami minta betul-betul memberikan pemainnya. Itu harapan kami,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid