Timnas Indonesia

Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Akan Terbang ke Korea Selatan



Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Akan Terbang ke Korea Selatan
Pratama Arhan ketika berduel dengan lawan

NOBARTV NEWS U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Korea Selatan satu minggu sejak bulan Ramadan dilaksanakan. Mereka akan mengikuti juniornya (Indonesia U-19) untuk melakukan pemusatan latihan di sana.

Hal ini dilakukan oleh federasi sepakbola Indonesia (PSSI) agar memudahkan pelatih dan staf agar tidak bolak-balik Indonesia – Korea Selatan. Seperti yang sudah dilaksanakan beberapa waktu belakangan, Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan jelang tahun depan.

Hingga saat ini, anak asuh Shin Tae-Yong telah melakukan 4 kali uji coba dengan rincian satu kali menang dan tiga kali mengalami kekalahan.

Indonesia U-19 hanya menang ketika berhadapan dengan Daegu University. Sisanya mereka dilibas Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali dan takluk dari Yeungnam University di laga uji coba pertamanya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun untuk Timnas Indonesia U-23 direncanakan akan menghabiskan sisa Ramadan di Negeri Ginseng. Bahkan, untuk lebaran pun mereka tidak akan pulang kampung.

“Mereka (Timnas U-23) kemungkinan lebaran di sana. Tapi saya yakin anak-anak juga akan legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia akan membela Timnas Indonesia,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, skuad Indonesia U-23 akan langsung menuju Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021. Jadi, tidak ada kesempatan mereka untuk pulang kampung hingga perhelatan akbar tersebut selesai.

“Rencanananya nanti itu Timnas Indonesia U-23 langsung ke Vietnam dan tidak pulang terlebih dahulu,” lanjut Iriawan.

Dengan demikian, pelatih dan stafnya akan memiliki waktu yang cukup efisien.

“Karena ini untuk memudahkan koordinasi dan Shin Tae-yong bisa melihat tidak terlalu jauhm sehingga sudah diputuskan tetap ke Korea Selatan,” tutup Iriawan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Meski belum memberikan rilis resmi terkait siapa saja yang akan dipanggil untuk pemusatan latihan nanti, namun dikabarkan satu nama baru akan dipanggil PSSI. Saddil Ramdani yang saat ini membela klub Malaysia, Sabah FC diprediksi akan kembali mengemban amanah sebagai salah satu skuad Timnas Indonesia.

Namun sekali lagi, ini hanya sebuah prediksi yang bisa saja terjadi, bisa saja gagal terjadi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid