Timnas Indonesia

Pemainnya Tampil Memukau bersama Timnas U-20, Pelatih Persija Thomas Doll Mengaku Tidak Kaget



NOBARTV NEWS – Persija Jakarta akhirnya melepas seluruh pemainnya ke skuad Garuda muda. Menariknya, para pemain muda Macan Kemayoran itu langsung tampil cemerlang bersama rekannya di . Pelatih Persija Thomas Doll mengaku tak terkejut dengan hal itu.

Sebagaimana diketahui, dari 30 pemain yang diminta PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 1 Pebruari kemarin, 9 di antaranya merupakan pemain muda Persija Jakarta. Hal itu membuat Persija menjadi tim dengan penyumbang terbanyak di skuad Garuda muda.

Akan tetapi, di awal-awal pemusatan latihan tersebut, Persija tak lantas menyerahkan pemainnya. Berbagai drama antara Thomas Doll dan Shin Tae-yong terjadi sesudahnya.

Thomas Doll bersikeras menahan pemainnya, sedangkan Shin Tae-yong tak henti-hentinya meminta Doll melepas mereka. Hingga pada akhirnya, sedikit demi sedikit Persija akhirnya melepas mereka. Di kloter pertama, Persija melepas 4 pemain, lalu disusul 1 pemain yakni Frengky Missa. Sekitar satu minggu yang lalu Persija kembali melepas 3 punggawanya yakni Nico Alfriyanto, Dony Tri Pamungkas, dan Cahya Supriadi. Terakhir, bek tengah mereka Muhammad Ferrari akhirnya dilepas juga.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menariknya, performa beberapa pemain Persija tersebut sangat memuaskan. Di pertandingan melawan Fiji pada partai perdana Turnamen Mini PSSI kemarin, satu pemainnya yakni Ressa mencetak salah satu dari empat gol yang dikemas Timnas Indonesia.

Bahkan, di laga melawan Selandia Baru U-20 kemarin, bek mereka yang baru saja bergabung yakni Muhammad Ferrari mencatatkan namanya di papan skor. Lebih gila lagi, pemberi assist untuk Ferrari adalah pemain Persija lainnya Dony Tri Pamungkas.

Penampilan cemerlang anak asuhnya bersama Timnas Indonesia itu membuat Thomas Doll berkomentar. Pelatih asal Jerman itu mengaku tak terkejut dengan hal (penampilan apik skuad Persija di Timnas Indonesia) itu.

“Tidak! Karena saya sudah melihat bagaimana mereka saat berlatih, saya sangat senang dengan Dony seminggu belakangan ini,” papar Thomas Doll.

“Dia datang dari sepak bola anak-anak dan kemudian hingga dewasa. Bisa dilihat kekuatan dan kepercayaan diri darinya. Mereka (para pemain muda) masih memiliki jalan yang panjang, tapi mereka dalam jalur yang bagus,” tambah eks pelatih Borrusia Dortmund itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Ya, saya menonton semalam, Nico (Alfriyanto) juga bermain bagus. Saya rasa kami juga ada 6-7 pemain yang bermain, tentu saya senang.”

“Karena Dony juga bisa dilihat perkembangannya sangat baik seminggu terakhir, bisa dilihat pada saat sesi latihan, bisa dilihat juga saat dia bermain di lapangan, seperti saat lawan Bali United dia membuat dua asis.”

“Saya bangga dengan mereka, mereka menunjukkan bahwa mereka dalam kondisi yang baik, fit. Dia selalu terlihat sangat bagus pada saat sesi latihan, tapi latihan dan pertandigan beda,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments