Intermezzo

Hasil Uji Coba Terakhir Tim Grup D Piala Asia 2023: Jepang Habisi Yordania, Indonesia Dibantai Iran



NOBARTV NEWS – Hampir seluruh tim peserta Piala Asia 2023 telah menggelar uji coba sebelum tampil di even tersebut. Lantas bagaimana dengan hasil uji coba tim-tim yang tergabung di grup D seperti Indonesia, Irak, Vietnam, dan Jepang?

Skuad Garuda tergabung dalam grup D Piala Asia 2023. Di grup tersebut, seperti yang disebutkan di atas, tergabung dengan Timnas Irak, Timnas Jepang, dan Timnas Irak.

Sejauh ini, sebelum tampil di ajang tersebut dan melawan tiga tim ini, skuad Garuda sejak Desember tahun lalu telah menggelar pemusatan latihan. Begitupun dengan tim-tim lain yang tergabung di grup yang sama. Bahkan, bukan cuma menggelar pemusatan latihan saja, namun mereka juga melakukan beberapa laga uji coba. Uji coba ini sendiri dilakukan untuk mengukur sejauh mana kekuatan tim-nya jelang berlaga di Piala Asia 2023 ini.

Menariknya, menjelang tiga hari digelarnya Piala Asia 2023 ini, setiap tim bisa dipastikan sudah melakoni uji coba terakhirnya. Dari 24 kontestan Piala Asia 2023, hanya Arab Saudi dan Hongkong yang belum menyelesaikan pertandingan uji coba terakhir itu. Direncanakan, Arab Saudi dan Hongkong akan berhadapan pada malam hari ini di Sealine Resort Stadium. Sementara untuk Timnas Indonesia, skuad Garuda sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya uji coba termasuk dengan uji coba terakhirnya tadi malam melawan Timnas Iran.

Pada uji coba pertamanya, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Libya di Antalya Turki. Di laga tersebut, Marc Anthony Klok dkk dipermalukan dengan skor akhir 4-0. Adapun di laga uji coba keduanya melawan tim dan di tempat yang sama, Timnas Indonesia lagi-lagi menelan kekalahan. Sempat unggul lewat kaki Yakob Sayuri, Timnas Libya melakukan comeback dan berhasil menang dengan skor akhir 2-1. Dan mirisnya, di uji coba terakhirnya kemarin, Timnas Indonesia lagi-lagi dipermalukan – bahkan tepatnya dibantai oleh Timnas Iran dengan skor telak 5-0.

Hasil Uji Coba Terakhir Tim Grup D Piala Asia 2023: Jepang Habisi Yordania, Indonesia Dibantai Iran
Salah satu pemain Timnas Jepang di sebuah laga ujicoba

Selain Timnas Indonesia, seperti yang disebutkan di awal tadi, Timnas Irak juga telah menggelar laga uji coba. Irak diketahui melakukan uji coba melawan Timnas Korea Selatan. Adapun Jepang dan Vietnam, kedua tim masing-masing melawan Timnas Yordania dan Timnas Kirgistan di uji coba terakhirnya itu.

Berikut hasil uji coba terakhir kontestan grup D Piala Asia 2023:

Indonesia 0 vs 5 Iran

Waktu pertandingan: 09/01/2024

Tempat pertandingan: Al Rayyan Training Ground

Irak 0 vs 1 Korea Selatan

Waktu pertandingan: 06/01/2024

Tempat pertandingan: New York University Stadium

Jepang 6 vs 1 Yordania

Waktu pertandingan: 09/0/2024

Waktu pertandingan: Al Ersal Stadium

Vietnam 1 vs 2 Kirgistan

Waktu pertandingan: 09/0/2024

Tempat pertandingan: Al Egla Training Facility Field 4

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid